Dispersip Kalsel

Proper PKN II SMS Dara Mengaca Dispersip Kalsel Dapat Dukungan Rektor ULM dan UIN Antasari

Rektor ULM dan UIN Antasari beri dukungan pada Proyek Perubahan (Proper) PKN II SMS Dara Mengaca dari Dispersip Kalsel untuk meningkatkan minat baca.

DISPERSIP KALSEL
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Sutarto Hadi, membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan Proper PKN II SMS Dara Mengaca yang digagas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel), Dra Hj Nurliani, MAP, dan tim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memberi dukungan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Hal itu terkait dengan Proyek Perubahan (Proper) PKN II SMS Dara Mengaca yang digagas Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani, MAP, dan tim.

Sebelumnya, dukungan datang dari UIN Antasari Banjarmasin melalui rektornya, Prof DR H Mujiburrahman MA.

Saat di Kantor Dispersip Kalsel Jalan A Yani Km 6, Banjarmasin, Rektor ULM Sutarto Hadi membubuhkan tanda tangan di surat dukungan dan video pendek yang dilakukan saat kunjungan ke Dispersip Kalsel

Tujuan pemberian dukungan tersebut, sama-sama bersinergi meningkatkan minat baca di Kalimantan Selatan. 

Mereka berharap, sinergitas yang terjalin dalam meningkatkan minat baca terus terjaga.

Termasuk dalam hal meningkatkan literasi kepada masyarakat, khususnya kepada mahasiswa, dengan pemanfaatan fasilitas perpustakaan. 

"Alhamdulillah, setelah mendapatkan sepuluh dukungan Bupati maupun Wali Kota, Menko PMK RI dan Penjabat  Gubernur Kalsel. Proper PKN II juga mendapatkan dukungan Rektor ULM dan Rektor UIN Antasari," ucap Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani, Senin (9/8/2021). 

Harapannya, Proper PKN II SMS Dara Mengaca bisa menjadi barometer Kepala Dinas Perpustakaan Se Indonesia  untuk meningkatkan minat baca bersama stakeholder di daerah. 

Menurutnya, dukungan yang diberikan berbagai pihak, melebihi yang direncanakan. Bahkan sampai mendapatkan dukungan dari Menko PMK RI, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP. 

Menurut Bunda Nunung, sapaan akrab Kadispersip, Proper SMS Dara Mengaca akan di replikasi secara nasional.

Sebab, selain memiliki dasar hukum sesuai peraturan Gubernur Kalsel, Proper SMS Dara Mengaca ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Sekaligus, terbangun komitmen dengan stakeholder terkait dalam upaya peningkatan minat baca dan lainnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved