Breaking News:

BPUM UMKM 2021

KLIK eform.bri.co.id/bpum untuk Reservasi Online Pencairan BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Tak Perlu Antre

Reservasi online pencairan lewat eform.bri.co.id/bpum. Penerima bantuan ini bisa melakukan janji temu pencairan dana BLT UMKM, tak perlu antre

Editor: Anjar Wulandari
banjarmasinpost.co.id/ faturahman
Pembuatan miniatur perahu khas Kalteng berbahan getah pohon nyatuh juga merupakan salah satu UMKM yang jadi perhatian untuk dibantu permodalan. KLIK eform.bri.co.id/bpum untuk Reservasi Online Pencairan BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Tak Perlu Antre 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak perlu antre saat mencairkan Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) UMKM Rp 1,2 juta yang kini mulai dicairkan.

Cukup lakukan reservasi online pencairan lewat eform.bri.co.id/bpum. Penerima bantuan ini bisa melakukan janji temu pencairan dana BLT UMKM, tak perlu antre.

 BPUM UMKM atau BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta ini disalurkan melalui bank penyalur, BNI dan BRI.

Bantuan ini diberikan untuk membantu pengusaha UMKM di masa pandemi covid-19 dan imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM). Seperti diketahui, PPKM Level 4 Jawa- Bali saat ini diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Demikian pula dengan PPKM Level 4 luar Jawa-Bali.

Perlu diketahui, berbeda dengan tahun sebelumnya, penerima BPUM UMKM ini akan mendapatkan dana Rp 1,2 juta. Bukan sepertinya sebelumnya mencapai Rp 2,4 juta.

Baca juga: BPUM UMKM Juli 2021 Cair, Cek Penerima Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id

Baca juga: Pencairan BPUM UMKM Rp 1,2 Juta Tak Perlu Antre, Kini Bisa Reservasi Online di eform.bri.co.id/bpum

Namun untuk mendapatkannya ada beberapa persyaratan harus dipenuhi.

Tidak semua pengusaha UMKM akan mendapatkan bantuan ini. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM ( Kemenkop UKM) ini.

Di antaranya bukan Aparatur Sipil Negara, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD. Jadi jika anda pegawai pada jabatan tersebut, jangan berani-berani mengajukan BLT UMKM ini.

Untuk memastikan sebagai penerima BPUM atau BLT UMKM senilai Rp 1,2 juta, dapat dicek di BRI dan BNI secara online.

Pengecekan secara online dilakukan melalui laman eform.bri.co.id/bpum di BRI, dan banpresbpum.id untuk BNI.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved