Berita Banjarmasin

Orangtua Bayi Kembar Lahir Prematur Ini Dapat Bantuan dari Wali Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina datangi rumah orangtua bayi kembar di Gang Amanah, Kelurahan Pekapuran Raya, beri bantuan uang untuk bayar rumah sakit

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, saat mengunjungi kediaman orangtua bayi kembar lahir prematur, Selasa (10/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kesulitan biaya persalinan hingga perawatan Bayi Kembar yang lahir secara prematur, dialami pasangan Akhmad Rifai (25) dan Sulistia Ningsih (21).

Diketahui, Sulistia menjalani proses persalinan di RSUD Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selata. Namun karena sang bayi lahir prematur maka harus menjalani perawatan khusus.

Dan untuk biaya persalinan diketahui sebesar Rp 4,6 juta, kemudian biaya perawatan Inkubator bayi selama kurang lebih 13 hari mencapai Rp 25 juta. 

Mereka mendapatkan bantuan dari Pemko Banjarmasin, yakni berupa Jaminan Persalinan (Jampersal) sebesar Rp 18 juta. Sisanya, dibantu Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dibantu berbagai pihak.

Baca juga: Selama PPKM Level 4, Masuk Kayutangi Banjarmasin Utara Wajib Pakai Masker

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina : PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat Selasa (10/8/2021) mendatangi rumah pasangan Rifai dan Sulistia di Gang Amanah RT 30, Kelurahan Pekapuran Raya.

Kedatangannya untuk mengantarkan bantuan biaya persalinan dan perawatan bayi kembar bernama Nihlahtul Zahra dan Nailatul Zahra.

"Jadi, memang dibantu persalinannya. Karena, kami ada alokasi anggaran untuk warga tidak mampu dengan program Jampersal," ucap Ibnu usai mengunjungi keluarga Rifai.

Ia menerangkan bahwa kendala ekonomi yang dihadapi keluarga ini sempat menjadi perhatian karena sempat tersebar di media sosial maupun grup WhatsApp.

Baca juga: Jalin Silaturrahmi dengan Media, Dandim 1007 Banjarmasin Kunjungi Banjarmasinpost

Baca juga: Perbaikan Pipa, Pelanggan PDAM Bandarmasih di Banjarmasin Wilayah Ini Terdampak

"Sempat tersebar di medsos, ternyata maksudnya sebenarnya hanya ingin mendapatkan pekerjaan. Tapi banyak yang peduli. Alhamdulillah , orangtuanya juga sudah mendapatkan pekerjaan," katanya yang saat itu juga didampingi Dirut PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi, yang juga turut menyalurkan bantuan.

Saat itu, Ibnu menyerahkan bantuan berupa uang yang dipergunakan untuk melunasi kekurangan pembayaran persalinan dan selebihnya untuk keperluan perawatan sang bayi.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved