Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Tegaskan Perusahaan Wajib Masuk Forum CSR, Bupati H Sukamta Inginkan Dana CSR Tepat Sasaran

Bupati Tala H Sukamta mewajibkan perusahaan di Tala untuk masuk dalam forum CSR. Ia menginginkan dana CSR lebih terarah

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Forum CSR Tanahlaut
Bupati Tala HM Sukamta (tengah) membuka Rakor Forum CSR secara virtual di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Senin (9/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pembangunan tidak akan berhasil jika dilakukan tanpa sinergi dengan berbagai pihak. Begitu pula di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan.

Salah satu pihak yang saat ini diharapkan kontribusinya untuk pembangunan di Kabupaten Tala yakni kalangan perusahaan yang berinvestasi di daerah ini.

Melalui dana tanggung jawab sosial yang ada pada setiap perusahaan atau biasa dikenal sebagai Program Corporate Social Responsibility (CSR), tiap perusahaan yang berinvestasi di Tala diharapkan dapat memberikan kontribusi. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini. 

Keinginan hadirnya kontribusi tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat mengikuti Rapat Koordinasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) bersama para pimpinan perusahaan di Kabupaten Tala yang digelar secara virtual pada Senin (9/8/2021) bertempat di Aula Pencerahan Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Tala.

"Kita berharap dana CSR ini betul-betul manfaatnya besar bagi masyarakat. Perlu adanya komunikasi antara Pemerintah Daerah dan perusahaan agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran," ujar Sukamta.

Dalam arahannya HM Sukamta juga menegaskan gotong royong antara Pemkab Tala dengan perusahaan menjadi langkah yang tepat untuk keadaan Tanah Laut yang sedang berjuang di masa Pandemi Covid-19.

Selanjutnya Sukamta turut menegaskan perlu adanya dibentuk kepengurusan baru untuk memudahkan komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan Forum CSR Tanah Laut. 

"Seluruh perusahaan yang ada di Tanah Laut diwajibkan untuk masuk dalam Forum CSR," tandas HM Sukamta. (Aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved