Breaking News:

Taman Pasuk Kameloh

Wisata Kalteng,Taman Pasuk Kameloh Palangkaraya, Konsep Presiden Soekarno Turut Diterapkan

Wisata Kalteng, pembangunan Taman Pasuk Kameloh di Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dirancang dengan perhitungan sangat matang oleh P

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Taman Pasuk Kameloh di Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, pembangunan Taman Pasuk Kameloh di Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dirancang dengan perhitungan sangat matang oleh Pemko Palangkaraya menyesuaikan dengan kawasan water front city.

Ini juga seiring dengan cita-cita Presiden Soekarno saat pemasangan tiang pancang tugu untuk Kota Palangkaraya yang ditetapkan sebagai Ibu Kota Kalimantan Tengah, mengiginkan agar kawasan tersebut dijadikan sebagai kawasan taman bantaran sungai tertata baik.

Presiden Soekarno dalam buku yang di tulis Wijanarka salah satu dosen Arsitektur Univeritas Palangkaraya menginginkan agar kawasan bantaran sungai kahayan ditata dengan baik dengan membangun taman bantaran sungai yang pada malam hari dari seberang sungai banyak lampu penerangan rumah penduduk yang mempercantik kawasan taman bantaran sungai.

Pemerintah Kota Palangkaraya melalui instansi terkait, terus membenahi kawasan Taman Pasuk Kameloh tersebut agar dijadikan sebagai kawasan taman yang tertaga dengan baik sehingg kawasan tersebut bisa jadi tempat indah untuk dikunjungi.

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Pasuk Kameloh Palangkaraya, Jadi Tempat Berbagai Kegiatan

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Pasuk Kameloh Palangkaraya, Keberadaanya Menambah Cantik Jembatan Kahayan

Baca juga: Wisata Kalteng,Taman Pasuk Kameloh Palangkaraya, Tempat Paling Favorit Warga Kota Cantik

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Palangkaraya Imbang Triadmaji, mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan taman tersebut agar terlihat tertata dan indah untuk dikunjungi. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved