Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Ajak Warga Lantunkan Salawat Burdah Tolak Covid-19

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati, Dandim 1006 Banjar, Kapolres Banjar, baca Salawat Burdah ikhtiar agar pandemi Covid-19 bisa hilang.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur saat membaca Salawat Burdah di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Alhabsyie,  mengajak seluruh masyarakat agar melantunkan pembacaan Salawat Burdah di rumah ibadah dan majelis taklim.

Hal tersebut disampaikan saat Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom dan Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso selesai pelaksanaan pembacaan Salawat Burdah di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (10/8/2021) malam.

Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat Kabupaten Banjar terhindar dan diselamatkan dari bala dan musibah pandemi Covid-19.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, mengatakan, penting sekali usaha, ikhtiar dan berdoa, demi terhindarkan dari musibah dan ujian pandemi.

Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, bersama forkopimda, menggelar pembacaan Salawat Burdah di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8/2021) malam.
Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, bersama forkopimda, menggelar pembacaan Salawat Burdah di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8/2021) malam. (MC PEMKAB BANJAR)

Salah satunya, lanjut Bupati, dengan pembacaan Syair Burdah berupa pujian dan pengagungan terhadap Baginda Rasulullah SAW.

"Ini salah satu bentuk ikhtiar dan doa kita demi terhindar dari segala musibah dan ujian. Kita optimis dengan syafaat Nabi Muhammad Saw berkahnya para sahabat dan ulama, Insya Allah, Allah SWT akan menurunkan rahmatnya," ucapnya.

Dia juga tak lupa menekankan bahwa semua harus tetap optimis, yakin bisa melewati ujian ini dengan terus berikhtiar semaksimal mungkin sesuai arahan ulama dan pemerintah.

Sikap bersabar dalam doa serta senantiasa bertawakal dan pasrah diri hanya pada Allah taala semata.

Pembacaan Salawat Burdah di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8/2021) malam.
Pembacaan Salawat Burdah di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8/2021) malam. (MC PEMKAB BANJAR)

"Mudah-mudahan dengan masyarakat merutinkan pembacaan Burdah ini, sesuatu yang mewabah saat ini bisa diangkat oleh Allah SWT," harapnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved