Antasari Corner

Tempuh Jarak 76 km, Korem 101/Antasari Gelar Gowes Kemerdekaan RI ke-76

Korem 101/Antasari menggelar Gowes memperingati HUT ke-76 RI, rute dari Banjarmasin ke Kodim 1006 Banjar, Lianganggang, finish di Denpom Banjarmasin.

KOREM 101/ANTASARI
Jajaran Korem 101/Antasari, Kalimantan Selatan, menggelar Gowes dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, diikuti sejumlah prajurit TNI, Polri dan perwakilan komunitas, Rabu (11/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Korem 101/Antasari menggelar Gowes dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Rabu (11/8/2021).

Jarak tempuhny sejauh 76 km, start dari Korem 101/Antasari dan finish di Denpom VI/2 Banjarmasin.

Rute yang ditempuh adalah Makorem 101/Antasari, Jalan Veteran, Jalan Martapura Lama, Kodim 1006 Banjar, Jalan A Yani, Bundaran Liang Anggang, Jalan A Yani, naik ke Fly Over, Jalan Kuripan, Jalan Veteran, finish di Denpom VI/Banjarmasin.

Sepeda yang digunakan dihias dengan atribut yang bertema kemerdekaan, bernuansa merah putih.

Gowes ini diikuti perwakilan jajaran Korem 101/Antasari, Dandenzipur 8/GM, Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Club Sepeda Polda Kalsel, Club Sepeda Pemprov Kalsel dan beberapa perwakilan komunitas gowes.

Peserta mendapat hadiah dalam kegiatan gowes yang digelar Korem 101/Antasari, Kalimantan Selatan, dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, diikuti sejumlah prajurit TNI, Polri dan perwakilan komunitas, Rabu (11/8/2021).
Peserta mendapat hadiah dalam kegiatan gowes yang digelar Korem 101/Antasari, Kalimantan Selatan, dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, diikuti sejumlah prajurit TNI, Polri dan perwakilan komunitas, Rabu (11/8/2021). (KOREM 101/ANTASARI)

Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan seluruh peserta yang hadir telah dipastikan melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam sambutannya, mengatakan, hal-hal menonjol yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, yaitu PPKM level 4 di luar Jawa-Bali tetap diterapkan, dari 10 Agustus sampai 23 Agustus 2021.

“Oleh karena itu dengan dilaksanakan kegiatan gowes kemerdekaan ini, diharapkan seluruh insan jajaran Korem 101/Antasari bersama dengan masyarakat dapat bekerja sama dan besinergi dalam mencegah dan menanggulangi segala kemungkinan yang terjadi terkait virus Covid-19 di Kalimantan Selatan. Kiranya, usaha dan kerja sama kita dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga imunitas, moril dan kesehatan masyarakat di Kalimantan Selatan, gowes menjadi upaya untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi agar terhindar dari penyakit," ucapnya. 

Lebih lanjut, Danrem berpesan bahwa kegiatan Gowes ini dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-76 RI yang bertema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Tema tersebut merupakan visualisasi yang berisi pesan tentang ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan,” pungkasnya.

Setelah gowes, dilaksanakan kegiatan ramah tamah dan pembagian doorprize kepada peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. (aol/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved