Breaking News:

Bukit Kapur di Mantewe Kabupaten Tanbu

Wisata Kalsel, Tujuh Jam Perjalanan dari Banjarmasin ke Kawasan Batu Kapur Tanbu

Wisata Kalsel. Menuju Bukit Kapur di Mantewe Kabupaten Tanbu, kalau dari Banjarmasin jaraknya 250 km dengan waktu tempuh 6 hingga 7 jam perjalanan.

Penulis: Aprianto | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Wisata Kalsel. Pengunjung dari Banjarmasin, Hajriyana, swafaoto dengan latar bukit kapur di Km 48 Desa Mantewe, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Wisata Kalsel. Kawasan bukit batu kapur indah ada di Km 48, Desa Mantewe, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kalau dari Kota Banjarmasin, perlu waktu yang cukup lama. Jaraknya sekitar 250 km dengan waktu tempuh sekitar enam hingga tujuh jam perjalanan darat.

Setelah sampai di Batulicin, Kabupaten Tanbu, jarak tempuhnya hanya sekitar satu jam perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan bermotor.

"Lumayan jauh untuk menuju ke sana, kalau dari Kota Banjarmasin," kata Hajriyana, warga Banjarmasin kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu  (11/8/2021).

Baca juga: Wisata Kalsel, Pilih Waktu Tepat Saat Berkunjung ke Km 48 Mantewe Kabupaten Tanbu

Baca juga: Wisata Kalsel, Indahnya Barisan Bukit Kapur di Km 48 Mantewe Kabupaten Tanbu

Dikatakannya, kalau sudah sampai ke Batulicin, jarak dengan Bukit Kapur di Mantewe Kabupaten Tanbu tersebut sudah tidak terlalu jauh lagi. 

"Sekitar satu jam perjalannya. Jalan lumayan nyaman karena jalannya aspal. Namun sepi karena merupakan jalan perkebunan sawit dan jalan tembus ke Kota Kandangan," bebernya.

Meski jauh dikatannya akan terbayarkan bagi mereka yang suka dengan pemandangan alamnya yang sangat mempsona.

(Banjarmasinpost.co.id/Rian)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved