Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

VIDEO Narkoba Diblender, Enam Ons Lebih Sabu Dimusnahkan Polda Kalsel

Enam ons lebih narkotika golongan 1 jenis sabu dimusnahkan dalam kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Hasil Sitaan Ditresnarkoba Polda Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Enam ons lebih narkotika golongan 1 jenis sabu dimusnahkan dalam kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Hasil Sitaan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel, Kamis (12/8/2021).

Dipimpin Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Meilki Bharata, pemusnahan digelar di Gedung Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kalsel, Jalan DI Pandjaitan, Kota Banjarmasin.

Selain narkotika jenis sabu seberat 667 gram atau berat bersihnya 643,1 gram, sebanyak 607 butir barang bukti narkotika jenis ekstasi juga dihancurkan dalam pemusnahan kali ini.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara melarutkan sabu serta ekstasi ke dalam air lalu diblender hingga sepenuhnya larut menjadi cairan lalu selanjutnya dibuang ke aliran selokan.

Tahapan pemusnahan ini dilakukan dan disaksikan bersama sejumlah stakeholder, termasuk perwakilan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel dan Balai Besar POM (BPOM) di Banjarmasin.

Puluhan tersangka pelaku peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika pun turut dihadirkan.

Mengenakan rompi oranye bertuliskan Tahanan Narkoba, para tersangka pelaku menyaksikan barang bukti narkotika yang membuat mereka berurusan dengan hukum ini dimusnahkan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit I, AKBP Meilki Bharata mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil sitaan dari 17 perkara yang diungkap dengan total 21 tersangka.

"Pemusnahan kali ini gabungan dari Subdit I dan Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel, dengan tersangka 21 orang yang rentang penangakapannya di Bulan Juni dan Juli Tahun 2021," kata AKBP Meilki.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved