Breaking News:

Berita Kalteng

Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat di Kalteng Mencapai 145.316

Bantuan Sosial Beras merupakan bantuan tambahan mendukung pelaksanaan PPKM yang juga dilaksanakan di Provinsi Kalteng.

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat bertemu warga Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kalimantan Tengah mendapat bantuan beras untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) total mencapai 145.316 orang.

Jumlah bantuan sosial tersebut yang terus dibagikan hingga Jumat (13/8/2021), oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI mengalami penambahan untuk jumlah penerimanya dalam rangka membantu masyarakat terdampak covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah.

Sasaran bantuan sosial beras tambahan ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Non Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 40.997 KPM.

Sedangkan, pelaksana bantuan sosial beras tersebut adalah Perum Bulog Divisi Regional Kalteng dengan transporter/penyalur PT POS Indonesia.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Warga Diimbau Isoman di Tempat yang Disediakan agar Mudah Ditangani

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Pelaksanaan 3T dan Isoman Terpusat Belum Optimal, Gubernur Instruksikan ini

Penyaluran untuk distribusi sudah berlangsung sejak hari Senin (9/8/2021) lalu, jumlah yang diterima mencapai 145.316 KPM, dengan perincian, KPM BST 57.413 KPM, KPM PKH 46.906 KPM, dan KPM BPNT Non PKH 40.997 KPM.

Setiap KPM menerima bantuan beras kualitas medium sebanyak 10 kilogram, sehingga jumlah keseluruhan alokasi beras mencapai 1.453.160 kilogram.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, secara resmi sudah menyalurkan bantuan sosial beras bagi KPM terdampak bencana non alam wabah Covid-19 di Provinsi Kalteng, pada Minggu (25/7/2021) lalu di Lobi Kantor Gubernur.

Baca juga: Konser Top 6 Besar Lida 2021, Nassar Teteskan Air Mata Mendengar Ratna Lantunkan Renungkanlah

Program bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Perlindungan Sosial Masyarakat bagi masyarakat miskin atau terdampak covid-19 yang penyalurannya dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI untuk berbagai program, seperti PKH, Program BPNT atau Program Sembako, dan BST.

Bantuan Sosial Beras tersebut merupakan bantuan tambahan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang juga dilaksanakan di Provinsi Kalteng.

"Kami berharap berharap bantuan sosial yang dibagikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi," ujar Gubernur Sugianto.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved