Breaking News:

E Sport Terpopuler

Evos Sports Indonesia Jadi Organisasi E-Sports Terpopuler Nomor 3 Dunia

Evos Esports asal Indonesia dinobatkan sebagai organisasi e-sports terpopuler ketiga di dunia oleh situs situs web statistik. Lihat daftarnya

Editor: Anjar Wulandari
Escharts
Lima organisasi e-sports terpopuler di dunia versi Escharts. Evos Sports Indonesia Jadi Organisasi E-Sports Terpopuler Nomor 3 Dunia 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Organisasi e-sport asal Indonesia tampaknya kian diperhitungkan di kancah internasional. Bahkan, Evos Esports asal Indonesia dinobatkan sebagai organisasi e-sports terpopuler ketiga di dunia oleh situs situs web statistik untuk kompetisi e-sports global, Escharts.

Esports merupakan sebuah kompetisi game, seperti dilansir dari Games Radar. Pemain Esport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah.

CNN , 27 Agustus 2018, memberitakan, pertandingan Esport diikuti dan ditonton oleh jutaan penggemaar di seluruh dunia yang menghadiri pertandingan secara langsung atau melihatnya secara online.

Sejumlah game yang dipertandingkan di kompetisi Esport di antaranya adalah Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, Overwatch, dan Madden NFL.

Sementara itu, berdasarkan laporan Escharts untuk kuartal-II 2021 (periode April-Juni), aneka tim yang berasal dari Evos Esports berhasil meraup jumlah jam tontonan (hours watched) dari para penggemarnya yang melakukan live streaming sebanyak 30,31 juta jam.

Baca juga: Bermodal Markas Baru, Tim Esport Kill The Last Banjarmasin Gelorakan Olahraga Elektronik di Kalsel

Baca juga: Organisasi IESPA Hadir di Kabupaten Balangan, Wadahi Atlet Esport Menuju Prestasi

Angka tersebut berasal dari total 46 pertandingan yang dijalani oleh beragam tim Evos Esports, seperti Evos Legends, Evos Icon, Evos Lynx, dan lain sebagainya dalam tiga bulan terakhir.

DIlansir dari kompas.com, di atas Evos Esports, ada organisasi e-sports raksasa asal Amerika Serikat, Team Liquid yang berhasil mendapatkan 32,85 juta jam tontonan, diikuti dengan organisasi e-sports asal Korea Selatan, DWG.KIA dengan 31,26 juta jam tontonan.

Team Liquid menduduki posisi pertama karena organisasi e-sports tersebut memiliki banyak divisi di beberapa game, seperti StarCraft 2, League of Legends, Hearthstone, Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive, dan masih banyak lagi.

Lima organisasi e-sports terpopuler di dunia versi Escharts.
Lima organisasi e-sports terpopuler di dunia versi Escharts. (Escharts)

Hal ini berbeda dengan organisasi e-sports DWG.KIA dan Evos Esports yang bisa dibilang memiliki fokus di satu game saja, yaitu lewat League of Legends (DWG.KIA) dan Mobile Legends (Evos Esports).

Masing-masing dari dua organisasi e-sports tersebut sebenarnya memiliki divisi lain, misalnya untuk game PUBG Mobile, namun namanya tidak sebesar divisi tim yang fokus di game ber-genre multiplayer online battle arena (MOBA).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved