Breaking News:

Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau

Wisata Kalteng, Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau Sering Jadi Tempat Pertemuan Komunitas

Wisata Kalteng. Berbagai komunitas jadikan Taman Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau jadi tempat pertemuan karena mudah dijangkau dan area cukup luas.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Wisata Kalteng. Penjual makanan di kawasan Taman Sumbu Kurung di Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (14/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULANGPISAU - Wisata Kalteng. Taman Sumbu Kurung terdapat di Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Lokasi yang mudah dituju dan area yang luas, menjadi alasan berbagai komunitas dari dalam dan luar kabupaten menggelar pertemuan di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau.

Hal ini sering terlihat ketika akhir pekan, terutama sebelum pandemi Covid-19 merambah, banyak pengunjung yang datang dengan atribut yang sama atau mewakili identitas komunitas mereka. 

"Paling sering, komunitas motor yang kumpul di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau ini," ungkap Fulah, warga setempat kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: Wisata Kalteng, Berburu Sunset dari Taman Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau

Baca juga: Wisata Kalteng, Berkunjung ke Taman Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau

Komunitas yang berkumpul pun biasanya terbilang banyak, berkisar puluhan hingga ratusan orang. Namun, inii sebelum pandemi. 

Ia juga menambahkan, kawasan Taman Sumbu Kurung tersebut dinilai sangat cocok untuk berkumpul. 

Karena ruang terbuka yang bersih, serta tersedia cukup banyak pedagang makanan di kawasan tersebut.  

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved