Kecelakaan Kalsel

Kecelakaan Kalsel: Hilang Kendali, Pengendara Yamaha Lexi Tubruk Baleno Hitam

Kecelakaan lalu lintas antara pengendara roda dua dan mobil roda empat kembali terjadi di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Tajuddin
Kendaraan Yamaha Lexi yang di kemudikan Riyanda rusak di bagian depan setelah menabrak mobil Baleno di Jalan A Yani Km 34, Komet, Banjarbaru, Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kecelakaan lalu lintas antara pengendara roda dua dan mobil roda empat kembali terjadi di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Kejadian tersebut terjadi, Sabtu (14/8/2021) sekitar pukul 22.45 wita di U Turn depan Poto Rahmat atau di Jalan A Yani Km 34, Komet, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Yang mana berawal dari pengendara Yamaha Lexi Hitam DA 6231 DBP yang di kemudikan M Riyanda Eka Saputra (19), warga Perumnas Biluy Indah No 77, Rt 03, Rw 02, Karang Jawa Muka, Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan datang dengan kecepatan tinggi dari Banjarmasin menuju Simpang Empat Banjarbaru.

"Kemudian kehilangan kendali menabrak pintu bagian belakang sebelah kiri mobil Suzuki Baleno Hitam DA 1817 JJ yang dikemudikan Abdul Halim Munajat (38) bersama Wiwi Warsilah (37), warga Jalan Pandawa Komplek Bukit Lestari I Gg. Shinta No 13, RT 03, Rw 05, Guntung Paikta, Banjarbaru yang datang dari arah Simpang Empat Banjarbaru berbelok kembali ke arah Simpang Empat," kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajuddin Noor, Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Rehabilitasi Bareng Nia Ramadhani, Ardi Bakrie Dilarikan ke Rumah Sakit setelah Alami Kecelakaan

Baca juga: Kecelakaan Kalsel, Belum Terungkap, Polisi Buru Pelaku Tabrak Lari di Sungai Lumbah Batola

Baca juga: Kecelakaan Kalsel, Diduga Korban Tabrak Lari, Warga Meregang Nyawa di Sungai Lumbah Batola

Alhasil, Pengendara motor Yamaha Lexi Hitam terjatuh dari motornya hingga membuat tangan kiri, kaki kanan dan kirinya memar. Sementara untuk pengendara mobil tidak mengalami luka apapun.

Namun, peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan pada bagian bodi depan motor Yamaha Lexi pecah, lampu utama depan pecah, stang serta roda depan bengkok.

Dan untuk mobil Suzuki Baleno turut rusak di bagian bodi pintu belakang sebelah kiri ringsek, kaca pintu belakang sebelah kiri pecah dan kabin atas penyok.

Terkait kecelakaan tersebut, ungkap Tajuddin, pengendara motor maupun pengemudi Suzuki Baleno saat diperiksa dalam keadaan normal serta sudah dilengkapi surat menyurat.

Tajuddin menghimbau, baik kepada pengendara motor, mobil roda empat dan lainnya agar selalu berhati-hati saat berkendara dan jangan mengemudikan alat tranportasi dengan kecepatan tinggi, sebab berbahaya bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga pengguna jalan lainnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved