Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Pemprov Kalteng Tampung Pasien Covid-19 Isoman di Asrama Haji Palangkaraya

Asrama Haji Palangkaraya disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat pasien covid-19 dari tak bergejala hingga sedang dengan pengawasan ketat

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Petugas keamanan saat melakukan pengamanan di Asrama Haji Jalan George Obos Palangkaraya yang dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri terpusat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kalimantan Tengah, menyediakan, tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Kalteng di Jalan George Obos Palangkaraya sekitar Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya.

Ini, sesuai dengan perintah Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, yang meminta warga Palangkaraya tidak adalagi isolasi mandiri di rumah tetapi harus terpusat di tempat yang telah disiapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Samsul, Minggu (15/8/2021) mengungkapkan, pihaknya telah menempatkan tenaga medis di semua tempat isolasi mandiri terpusat termasuk di Asrama Haji.

"Tenaga medis sudah ada pada masing-masing tempat isolasi mandiri terpusat tersebut," ujarnya.

Baca juga: ESDM Kalteng Gunakan Aplikasi Sigei Awas Perek untuk Awasi Kegiatan Penambangan dan Reklamasi

Baca juga: Kasus Kematian Covid-19 Tinggi Ketersediaan Lahan Pemakaman di Palangkaraya Masih Cukup

Dia mengatakan, dengan pemusatan semua pasien yang sedang menjalankan isolasi mandiri. akan semakin mudah melakukan pengecekan.

Tempat isolasi terpusat mendapat pengamanan petugas kepolisian yang bergantian berjaga untuk pengamanan petugas kesehatan dan warga yang menjalani isolasi.

Pengamanan tempat Isolasi Pasien Covid-19 tampak di Asrama Haji Jalan George Obos, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Pengamanan untuk menciptakan situasi harkamtibmas aman dan kondusif kepada tenaga kesehatan maupun masyarakat yang melaksanakan isolasi," ujar Perwira Pengendali Kanit Samapta Polsek Pahandut Iptu Untung Nainggolan.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved