Berita Batola

Terapkan PPKM Level 4, Pemerintah Kabupaten Batola Tiadakan Lomba 17 Agustusan

Acara keramaian 17 Agustusan ditiadakan diambil karena masih pandemi Covid-19 di Kabupaten Batola dan saat ini masih diterapkannya PPKM Level 4.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) saat latihan di Lapangan 5 Desember, Kota Marabahan, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Menyambut HUT ke-76 RI, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, meniadakan ajang perlombaan 17 Agustusan. 

Hal ini tentunya berbeda jauh dari perayaan beberapa tahun sebelumnya, saat momen17 Agustusan selalu diisi dengan berbagai kegiatan dan juga perlombaan dengan nuansa kemerdekaan. 

Keputusan ini diambil berkenaan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Batola dan saat ini masih  diterapkannya PPKM Level 4.

Berbagai kegiatan dibatasi bahkan dilarang, di antaranya adalah pemberlakukan jam malam, pembatasan kegiatan keagamaan, jam operasional, makan di tempat warung makan atau resto, hingga meniadakan resepsi perkawinan. 

Baca juga: Wabup Batola Ikuti Peringatan Harjadprov ke-71 secara Virtual

Baca juga: Percepat Pengolahan Lahan, Petani Jagung Sido Makmur Batola Harapkan Alsintan

"Tahun ini untuk perlombaan 17 Agustusan tidak dilaksanakan," tegas H Zulkipli Yadi Noor, Sekda Kabupaten Batola, Minggu (15/8/2021). 

Langkah ini diambil guna mengantisipasi lonjakan kasus yang lebih tinggi. 

Karena seperti pada umumnya, perlombaan di ajang perayaan 17 Agustus selalu menjadi daya tarik warga untuk berkumpul hingga berpotensi menyebabkan penulatan virus lebih besar.

Meski nampaknya tidak dihiasi euforia berbagai perlombaan, masyarakat di Bumi Bahalap tetap antusias dalam menyambut HUT ke-76 RI ini.

Baca juga: VIDEO Petani Sido Makmur Batola Panen Jagung Melimpah Ruah

Baca juga: Kecelakaan Kalsel, Belum Terungkap, Polisi Buru Pelaku Tabrak Lari di Sungai Lumbah Batola

Masing-masing memasang Bendera Merah Putih dan juga pernak-pernik di halaman rumah hingga sejumlah kantor instansi dan fasilitas umum.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved