Breaking News:

HUT ke 76 RI

BESOK HUT ke-76 RI, Pasang Twibbon Hari Kemerdekaan Indonesia, Begini Caranya

Sebelum memasang twibbon ucapan Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI, mari ketahui sejarah tentang para pahlawan proklamasi dan asal usul sapaan Bung

Tropenmuseum/wikipedia
Presiden Sukarno ( Bung Karno) dan KH Agus Salim dalam tahanan Belanda, 1949.BESOK HUT ke-76 RI, Pasang Twibbon Hari Kemerdekaan Indonesia, Begini Caranya 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Besok, 17 Agustus 2021 diperingati sebagai Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun ini masih dalam pandemi covid-19.

Meskipun demikian kita tetap bisa memeriahkan peringatan HUT ke-76 RI ini dengan memasang ucapan atau kartu twibbon di media sosial masing-masing.

Caranya pun mudah dan dapat dibagikan ke siapa saja secara online.

Di bulan ini, tepatnya tanggal 17 Agustus 2021, bangsa Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-76.

Sebelum mengetahui cara memasang twibbon ucapan Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI, mari ketahui sejarah tentang para pahlawan proklamasi dan asal usul sapaan Bung yang melekat.

Dilansir dari kompas.com, sudah lazim di awal kemerdekaan masyarakat saling menyapa dengan sapaan "bung".

Tak terkecuali bagi para pendiri bangsa seperti Soekarno, Mohammad Hatta dan Sjahrir yang akrab disapa "Bung Karno", "Bung Hatta", dan "Bung Sjahrir."

Meski tidak diketahui secara pasti asal mulanya, namun sapaan itu simbol keakraban dan kesetaraan. Apalagi di era revolusi, usia para pendiri bangsa rata-rata sebaya.

Baca juga: Sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ini Foto Fero Walandouw dan 3 Artis Saat Jadi Anggota Paskibraka

Baca juga: Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Sekda Kotabaru Kukuhkan 25 Paskibraka

Hanya beberapa yang lebih senior, salah satunya adalah Haji Agus Salim, yang pernah menjabat Ketua Sarekat Islam setelah HOS Cokroaminoto.

Diketahui, Agus Salim adalah tokoh senior dari sisi pengalaman dan usia. Tidak heran bila mendapat julukan "The Grand Old Man". Meski senior dari banyak segi dibandingkan yang lain, tapi sikapnya tetap rendah hati.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved