Breaking News:

Berita Olahraga

Jaga Fisik dan Teknik Selama Pandemi, Pemain SSB Alam Hijau Bercita-cita Perkuat Barito Putera

Pemain Sekolah sepak bola (SSB) Alam Hijau Banjarmasin latihan di Lapangan Gelora Terantang, Batola, menghadapi sejumlah kejuaraan usia dini

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
istimewa dari Deni Harianto
Pemain SSB Alam Hijau M Rasya Firdaus tengah berlatih demi mewujudkan mimpi memperkuat Barito Putera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Para pemain Sekolah sepak bola (SSB) Alam Hijau Banjarmasin untuk menjalani latihan di Lapangan Gelora Terantang, Kabupaten Barito Kuala.

Pasalnya, latihan yang dilakukan merupakan bagian dari persiapan SSB Alam Hijau menghadapi sejumlah kejuaraan usia dini yang direncanakan berlangsung setelah pandemi mereda.

Pelatih SSB Alam Hijau, Deni Harianto mengungkapkan bahwa materi yang diberikan berupa latihan fisik dan kekompakan dalam tim.

Dipilihnya Lapangan Gelora Terantang disebakan Lapangan Upik Mini Soccer yang biasa digunakan tengah tutup karena PPKM Level 4 di Banjarmasin.

Baca juga: Liga 1 Digelar 27 Agustus 2021, Djanur Sebut Barito Putera Siap Berlaga

Baca juga: Jaga Kondisi Fisik dan Skill, SSB Alam Hijau Banjarmasin Berlatih di Kabupaten Batola

Deni menyatakan bahwa dengan merubah tempat latihan, diharapkan dapat memberikan suasana baru saat latihan untuk menjaga kekompakan tim.

"Yang saya lihat, anak-anak berlatih dengan sungguh-sungguh untuk menjaga kondisi skill dan fisik anak-anak agar tidak turun," tuturnya pada Minggu (15/8/2021).

Kondisi tempat latihan yang sedikit gersang dibandingkan lapangan yang biasa digunakan tidak menyurutkan semangat para pemain muda tersebut, di antaranya M Rasya Firdaus.

Baca juga: Pegulat Andalan Kabupaten HSS, Nilna Muna Berambisi Pertahankan Raihan Medali Emas di Porprov

Pemain berposisi bek tersebut mengaku senang bisa berlatih mendapat pengalaman baru di tempat latihan berbeda.

Gerakan lincahnya dalam melewati rintangan saat latihan menggiring bola, memberikan umpan serta mengambil posisi dalam bertahan menjadi nilai plus dirinya di mata pelatih.

"Menyenangkan bisa berlatih di berbagai tempat, mimpi saya yaitu bisa memperkuat Barito Putera dan Timnas Indonesia, karena itulah saya akan selalu semangat dalam latihan" ujar Rasya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved