Breaking News:

Khasiat Madu

Khasiat Madu Campur Kunyit bagi Kesehatan, Tingkatkan Imun Hingga Sehatkan Paru-paru

Khasiat madu dicampur kunyit pun tidak kalah luar biasa. Mulai dari meningkatkan imun tubuh sampai menyehatkan paru-paru. Begini cara konsumsinya

Penulis: Mariana | Editor: Anjar Wulandari
timesofindia
Khasiat madu dicampur kunyit.Campuran keduanya memiliki khasiat yang luar biasa. Khasiat Madu Campur Kunyit bagi Kesehatan, Tingkatkan Imun Hingga Sehatkan Paru-paru 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagai bahan alami, baik kunyit maupun madu, dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, bahkan mencegah kanker.

Khasiat madu dicampur kunyit pun tidak kalah luar biasa. Bahkan, dipercaya bisa menjaga kesehatan tubuh menjadi lebih baik lagi.

Berikut ini beberapa mafaat minum kunyit dan dicampur madu.

Mulai dari meningkatkan imun tubuh sampai menyehatkan paru-paru.

Ketahui cara konsumsi dan dosis yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Seperti diketahui, kunyit atau kunir adalah termasuk salah satu tanaman rempah-rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara.

Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika.

Tanaman ini populer digunakan sebagai rempah untuk bumbu memasak, jamu atau obat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan seperti pemakaian dalam perawatan kulit dan wajah.

Kunyit dikenal di berbagai daerah dengan beberapa nama lokal di antaranya seperti turmeric (Inggris), kurkuma (Belanda), kunyit (Indonesia dan Malaysia), janar (Banjar), kunir (Jawa), koneng (Sunda), huni (Bima), konyè' (Madura), Kunyir (Komering). Cahang (Dayak Panyambung), Dio (Panihing), Uinida (Talaud), Kuni (Sangir), Alawaha (Gorontalo), dan masih banyak sebutan unik tersebar dari wilayah Indonesia mengingat indonesia memiliki beragam wilayah dan bahasa.

Sedangkan madu yang dibuat dari sari atau nektar bunga oleh para lebah dikenal memiliki banyak manfaat. Rasanya yang manis alami berkhasiat untuk kesehatan juga kecantikan.

Baca juga: Khasiat Madu untuk Kesehatan Kucing, Mengurangi Risiko Kanker dan Mengobati Luka

Baca juga: Khasiat Madu untuk Kesuburan Pria dan Wanita, Dilengkapi Tips Agar Cepat Hamil

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved