Berita Batola

Pengukuhan Anggota Paskibra Kabupaten Batola Berlangsung di Ruang Terbuka

Bupati Hj Noormiliyani kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Upacara HUT ke-76 RI di Halaman Kantornya di Kota Marabahan, Kalsel.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIMDA PEMKAB BATOLA
Bupati Hj Noormiliyani bersama pejabatnya dan anggota forkopimda, memberi selamat kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke-76 RI yang dikukuhkan di halaman kantornya di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (16/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Akibat pandemi Covid-19, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) Upacara HUT ke-76 RI di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, berbeda dari biasanya. 

Selain dilaksanakan saat siang dan di ruang terbuka, yakni Halaman Kantor Bupati Batola, Kota Marabahan, pengukuhannya juga tanpa diakhiri berjabat tangan langsung namun hanya dengan isyarat namaste. 

Padahal tahun-tahun sebelumnya, prosesinya dilaksanakan saat malam di ruang tertutup, tanpa dapat disaksikan warga serta diakhiri bersalam-salaman dari seluruh pejabat seluruh anggota Paskibra

Kali ini, sebagian warga yang menyaksikan, justru menilainya lebih menarik. Terlebih, pelaksanaanya diawali parade yel-yel dari seluruh anggota Paskibra, diiringi irama musik kelompok drumband.

Baca juga: Pedagang Pasar Induk Handil Bakti Kabupaten Batola Keluhkan Sampah yang Berserakan

Baca juga: Pedagang Pasar Induk Handil Bakti Kabupaten Batola Keluhkan Sampah yang Berserakan

Acara pengukuhan Paskibra  ini dipimpin Bupati Batola Hj Noormiliyani, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan penghormatan pasukan.

Kemudian, laporan yang disampaikan salah satu anggota Paskibraka, Siti Madina Dzulhiyani. Serta, diisi dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Bupati. 

Prosesi pengukuhan anggota Paskibra kali ini juga berisi pengantar pengukuhan dari Plt Kepala Disporbudpar Batola, H Akhmad Wahyudie, diiringi lagu Bagimu Negeri.

Setelah pengantar pengukuhan oleh H Akhmad Wahyudie yang juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakat Akhmad Setda Batola ini, acara dilanjutkan dengan pernyataan pengukuhan dari Pembina Upacara.

Baca juga: Terapkan PPKM Level 4, Pemerintah Kabupaten Batola Tiadakan Lomba 17 Agustusan

Baca juga: VIDEO Petani Sido Makmur Batola Panen Jagung Melimpah Ruah

Di akhir kegiatan, pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibra Kabupaten Batola'> Paskibra Kabupaten Batola yang baru dikukuhkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved