Breaking News:

Kabar DPRD Tanah Laut

Pidato Kenegaraan Presiden Menggema di Gedung DPRD Tala, Begini Pesan Ketua Dewan

Pidato kenegaraan Presiden di DPR jelang HUT ke-76 RI diikuti secara virtual oleh Bupati Tala, Ketua DPRD Kabupaten Tala dan anggota, serta forkopimda

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
RAHMAT UNTUK BPOST GROUP
Rapat paripurna beragendakan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI secara virtual, bertempat di gedung DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, Senin (16/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  PELAIHARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) , Kalimantan Selatan, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Senin (16/8/2021) pagi.

Rapat paripurna tahunan menjelang momen puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 itu dihadiri Bupati Tala HM Sukamta, Ketua DPRD Kabupagten Tala Muslimin SE, beserta Wakil Ketua dan anggota. Hadir pula forkominda Tala.

Seluruhnya khidmat mendengarkan, meresapi, dan menyimak secara virtual pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo.

Seperti tahun lalu, momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini (2021) juga masih dalam suasana pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19).

Karenanya, semua kegiatan yang dilaksanakan pun bersifat terbatas dan  menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rapat Paripurna di DPR RI, diikuti secara virtual oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala), Bupati Tala serta forkopimda, Senin (16/8/2021).
Rapat Paripurna beragendakan Pidato Kenegaraan Presiden RI yang diikuti secara virtual oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala), Bupati Tala serta forkopimda, Senin (16/8/2021). (RAHMAT UNTUK BPOST GROUP)

Meski begitu, semangat juang dan ruh Proklamasi mesti tetap berkobar di jiwa seluruh anak negeri. Sedikit pun tak boleh pudar, apalagi menghilang.

"Sesuai arahan Presiden RI dalam pidato kenegaraan, beliau meminta segenap bangsa ini untuk menjadikan pandemi Covid-19 sebagai pemicu semangat untuk bisa mengalahkannya," ucap Ketua DPRD Tala, Muslimin , kepada pers setelah rapat paripurna.

Merujuk penegasan Presiden, api memang bisa membakar. Namun sebaliknya, api juga bisa menerangi. Hal ini dapat diartikan perjuangan bangsa ini sekarang, yakni fokus melawan dan memutus rantai Covid-19.

"Nah, salah satunya yakni dengan cara terus memperketat protokol kesehatan dalam segala aktivitas keseharian. Jangan sampai lengah, jangan kendur,” tandas Muslimin.

Ditegaskannya, apa pun situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, api semangat perjuangan Proklamasi harus terus membara. "Jangan sampai memudar sedikit pun," sebut Muslimin.

Muslimin, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan.
Muslimin, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved