Breaking News:

Kuota Internet Gratis Kemendikbudristek

Dapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbudristek, Cek Cara Mendapatkan & Syarat Dipenuhi

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) akan kembali mencairkan kuota internet gratis.

Editor: M.Risman Noor
Dok Banjarmasinpost.co.id/didik trio
Aghnia Zahrah Maulida, anak SD-IT Sholeh Mandiri Banjarmasin sedang melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) menggunakan kuota internet gratis dari Kemendikbud, Kamis 1 Oktober 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) akan kembali mencairkan kuota internet gratis.

Bantuan kouta internet gratis ini untuk mengurani imbas masih mewabahnya Covid-19.

Kuota internet gratis yang diberikan mulai dari siswa, mahasiswa, guru hingga dosen.

Sesuai agenda, kuota internet gratis dari Kemdikbudristek ini akan disalurkan selama tiga bulan, mulai bulan September-November 2021.

Baca juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Lagi, Klik eform.bri.co.id/bpum Agar Tak Antre

Baca juga: BPBD Banjarmasin Tambah Paket Bantuan untuk Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Tentunya untuk mendapatkan kuota internet gratis tidak sembarangan.

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi untuk mendapatkan kuota internet gratis.

Tampilan situs kuota-belajar.kemdikbud.go.id. Pemerintah melalui Kemdikbudristek melanjutkan bantuan kuota internet gratis dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT), cair mulai September 2021.
Tampilan situs kuota-belajar.kemdikbud.go.id. Pemerintah melalui Kemdikbudristek melanjutkan bantuan kuota internet gratis dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT), cair mulai September 2021. (Tangkap layar kuota-belajar.kemdikbud.go.id)

Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengatakan, pada tahun 2021 ini anggaran untuk bantuan kuota data internet mencapai Rp 6,8 triliun.

Nadiem Makarim dalam Taklimat Media yang disiarkan melalui kanal Youtube Kemendikbud, Jumat (24/7/2020) malam. (Tangkapan layar Youtube Kemendikbud)

"Bantuan tersebut terdiri dari bantuan kuota data internet dan bantuan uang kuliah tunggal (UKT). Pada tahun 2020 bantuan kuota data internet telah menyasar kepada 35,6 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

Dilanjutkan anggaran bantuan kuota data internet pada tahun 2021 mencapai Rp6,8 triliun yang diperuntukkan bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen," terang Nadiem, dikutip dari Kemdikbud.go.id.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved