Breaking News:

Style

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Galuh  Banjar Ini Teringat Sewaktu Jadi Pasukan Pengibar Bendera

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, membuat Galuh Kabupaten Banjar, Syakira teringat sewaktu terpilih menjadi pasukan pengibar bendera

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
istimewa
Syakira saat menjadi paskibra di tingkat provinsi Kalsel tahun 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari ini, 17 Agustus 2021 masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel0 juga merayakan dengan penuh hikmat HUT ke-76 Kemerdekaan RI walau pun masa pandemi.

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, membuat Galuh Kabupaten Banjar, Syakira teringat sewaktu terpilih menjadi pasukan pengibar bendera  pada tahun 2019 ditingkat provinsi dan tahun 2020.

"Pengalaman saya di tahun sebelumnya, sempat diberi kesempatan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada tahun 2019 ditingkat provinsi," papar Syakira, Selasa (17/8/2021).

Ditambahkan cewek kelahiran Martapura, 19 Juni 2003 ini, karena keadaan covid ternyata ia pun tahun 2020 diberi kesempatan lagi mengibar di Kabupaten Banjar sebagai penggerek bendera dengan jumlah tiga orang. 

Baca juga: Peringatan HUT ke-76 RI, Lembaga Pendidikan Islam Sabilal Muhtadin Gelar Upacara Terbatas

Baca juga: Terbatas, Peringatan HUT ke-76 RI Digelar di Halaman Depan Kantor Bupati Tabalong

Baca juga: Momentum HUT ke-76 Kemerdekaan RI , Pemkab Batola Bagikan 76.000 Masker

"Walau pun sederhana, tapi tetap khidmat dan ternyata Alhamdulillah tahun ini tetap dijalankan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya dengan pasukan lengkap," ungkapnya.

Mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, ini pun bercerita yang melelahkan menjadi pasukan Paskibra itu pada saat karantina selama kurang lebih 20 hari.

"Disana kami dibina dari mental maupun fisik untuk kesuksesan pada saat hari puncak," ungkapnya.

Diceritakan Syakira, menjadi paskibra lebih banyak sukanya, karena disana dapat pengalaman yang sangat luar biasa, ketemu orang-orang hebat serta teman-teman dari berbagai macam kota/kabupaten di Kalsel, dan tentunya juga dapat ilmu serta pelajaran hidup yang luar biasa.

Baca juga: Makna Hari Kemerdekaan Indonesia di Google Doodle Hari Ini, Dilengkapi Twibbon HUT ke-76 RI

"Belum lagi sewaktu mengikuti seleksi cukup berat, karena banyak penilaian dari berbagai macam aspek. Salah satunya tes fisik, disana kami dites mulai dari lari, shitt up, push up, chinning, dan shuttle run dengan waktu yang ditentukan," tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, ada tes fisik, wawancara dan banyak lagi. "Perasaan ketika lolos tentunya sangat bahagia karena bisa menyisihkan saingan-saingan yang cukup berat waktu itu," pungkas Syakira. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved