Breaking News:

HUT ke 76 Kemerdekaan RI

VIDEO Semarakkan HUT ke-76 RI, HDCI Banjarmasin dan Kalsel Bagikan 2.000 Nasi Kotak

Mengisi HUT ke-75 Kemerdekaan RI, HDCI Banjarmasin dan HDCI Kalsel Bagikan 2000 Paket Nasi Kotak

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Pengurus Cabang (Pengcab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banjarmasin menggelar aksi berupa bakti sosial (baksos).

Baksos dilakukan dengan membagikan ribuan makanan siap konsumsi berupa nasi kotak di beberapa titik, Selasa (17/8/2021) siang.

Salah satu titik yang menjadi lokasi pembagian adalah di perempatan lampu merah Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarmasin.

Kegiatan baksos yang didukung penuh Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Kalimantan Selatan (Kalsel) ini dilakukan belasan anggota Pengcab HDCI Banjarmasin dan juga Pengda HDCI Kalsel.

Baca juga: Peringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Goweser HSS Gelar Upacara di Gunung Mandala Puncak Asam Kalsel

Baca juga: Lomba Dayung Meriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Desa Silaba HSU Kalsel

Adapun yamg menjadi sasaran utama dari aksi ini, adalah mereka yang mencari nafkah di jalan-jalan, mulai dari ojek online (ojol), tukang becak dan sebagainya, atau yang juga diistilahkan 'pejuang jalanan'.

Ketua Pengcab HDCI Banjarmasin, H Asmuni, menerangkan, 2.000 lebih paket makanan berupa nasi kotak tersebut dibagikan di beberapa titik.

"Ada di depan Sentra Antasari, Jalan Sutoyo S, Jalan Belitung dan juga Jalan Pasir Mas. Dan aksi sosial ini untuk ikut menyemarakkan peringatan HUT RI ke 76," ujarnya.

H Asmuni menambahkan aksi sosial ini diharapkan bisa membantu masyarakat, terutama yang sedang memerlukan. Terlebih masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi seperti ini," imbuhnya.

Ketua Pengda HDCI Kalsel, Ferdy Perdana, mengapresiasi kegiatan baksos tersebut. Terlebih, hal ini juga merupakan instruksi dari Ketua Umum Pengurus Pusat HDCI, yakni Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

"Kami juga mendapat memo dari Ketum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa, agar ikut menyemarakkan peringatan 17 Agustus 2021 dengan kegiatan-kegiatan baksos, baik itu donor darah dan sebagainya. Hari ini kita berbagi sekitar 2.000 paket makanan untuk 'pejuang jalanan' seperti driver ojol, tukang becak dan sebagainya," kata Ferdy yang juga ikut secara langsung membagikan paket makanan.

Baca juga: Raih Juara Pertama Lomba Hias Pekarangan Rumah di Pandak Daun, Hj Masrinah Dapat Kompor Gas

Ditambahkan oleh Ferdy, anggota maupun pengurus Pengcab HDCI Banjarmasin maupun Pengda HDCI Kalsel sangat antusias mengadakan kegiatan sosial tersebut.

"Kegiatan ini bisa terselenggara karena partisipasi dari semua kawan-kawan yang sangat antusias. Kita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polresta Banjarmasin yang sudah membantu sehingga kegiatan berjalan dengan lancar," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved