Breaking News:

HUT ke 76 Kemerdekaan RI

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, X-MOC Kalsel Salurkan Bantuan Beras dan Donasi ke ACT Kalsel

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI 2021 ini, X-MOC Kalsel menyalurkan bantuan beras dan donasi ke ACT Kalsel

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
ACT Kalsel untuk BPost
Prosesi penyaluran bantuan berupa beras dan uang hasil donasi, kepada ACT Kalsel, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2021 ini, X-MOC Kalsel mensyukurinya dengan program berbagi sesama, di tengah kondisi wabah covid-19 yang masih berlangsung. 

Uang donasi yang berhasil terkumpul dan dibagikan senilai Rp 3,5 juta, kemudian juga ada beras sebanyak 20 pack.

Beras yang dibagikan tersbut merupakan hasil panen dari petani di Desa Masingai, Kabupaten Tabalong.

"Hasil donasi yang terkumpul kemudian diserahkan hari ini bertepatan dengan 17 Agustus kepada ACT Banjarmasin," kata Lukman Setiawan, Koordinator Acara Donasi. Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Komunitas Xpander X-MOC Serahkan 260 Paket Sembako ke Lazismu Al Jihad Banjarmasin

Baca juga: Lomba Dayung Meriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Desa Silaba HSU Kalsel

Sementara itu, Partnership ACT Kalsel Muhammad Ridha Wardhana mengatakan, donasi dari X-MOC Kalsel akan digunakan untuk program Operasi Pangan Gratis (OPG).

"Kami mengapresiasi penuh. di situasi pandemi ditambah pemberlakuan pembatasan kegiatan seperti saat ini, banyak saudara-saudara kita terutama dari kalangan pra-sejahtera yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan," ujar Ridha.

ACT Kalsel menghadirkan program OPG sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan, warga masuk kategori pra-sejahtera. 

Program itu sendiri merupakan turunan dari program Indonesia Darurat Solidaritas (IDS), yang mana IDS menjadi campaign untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama membangun solidaritas.

"Harapan kami, semoga dengan donasi berupa pangan dari X-MOC Kalsel ini, dapat meluaskan manfaat dari program OPG ini. Sehingga semakin banyak saudara kita di luar sana yang mendapatkan manfaat program kita ini," ungkapnya.

Baca juga: Dipakai Presiden Jokowi Saat HUT ke-76 RI, Ini Makna Filosofis Pakaian Adat Pepadun Lampung

X-MOC, Xpander Mitsubishi Owners Club sendiri merupakan wadah komunitas pemilik mobil Xpander. 

Kepengurusan X-MOC secara nasional terbagi menjadi pengda-pengda mengikuti provinsi di Indonesia, termasuk Pengda Kalimantan Selatan. Anggota XMOC Pengda Kalsel saat ini berjumlah 76 orang.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved