Breaking News:

DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis: Kita Harus Ingat Pejuang Pendiri Negeri Ini

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan RI dengan mengelola sumber daya untuk kemajuan negeri.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis S.Sos, mengenakan baju adat pada upacara memperingati HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis S.Sos, mengikuti detik-detik proklamasi HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Saat mengikuti kegiatan sakral, ia mengenakan pakaian adat. 

Menurut Syairi Mukhlis, memaknai arti kemerdekaan, tentu melihat dari sisi kemerdekaan bebas, yaitu bebas dari belenggu penjajahan.

Mengisi kemerdekaan sekarang, menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa harus ingat dengan pejuang yang merupakan pendiri negeri ini. 

"Sebagai generasi penerus, harus bisa mewujudkan impian pada pendiri bangsa," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis S.Sos, disaksikan pimpian dan anggota dewan, setelah doa bersama memperingati HUT ke-76 RI dilanjutkan dengan memotong tumpeng, Selasa (17/8/2021).
Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis S.Sos, disaksikan pimpian dan anggota dewan, setelah doa bersama memperingati HUT ke-76 RI dilanjutkan dengan memotong tumpeng, Selasa (17/8/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH)

Selain itu, harus mampu pula mengelola sumber daya alam atau mengelola potensi alam melimpah di negeri ini sehingga menjadi kejayaaan di masa-masa mendatang. 

Terlebih bagi Kabupaten Kotabaru, apalagi di masa pandemi Covid-19, mayarakatnya harus segera bangkit agar terlepas dari kondisi yang sangat melelahkan. 

Mulai dari tenaga kesehatan, pemerintah, masyarakat dan mudah-mudahan bisa terlepas dari pandemi Covid-19  yang melanda Bumi Pertiwi. 

Memaknai Hari Kemerdekaan, pihaknya di DPRD tidak lupa melakukan puji syukur, melaksanakan doa bersama yang kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved