Breaking News:

HUT ke 76 Kemerdekaan RI

Momen HUT ke-76 RI, BRI KC Martapura Salurkan Beasiswa Kepada 40 Anak Tenaga Kesehatan

Momen kemerdekaan di tengah Pandemi Covid-19 pada 17 Agustus ini jelas berbeda dengan biasanya. Sebab masih banyak yang memerlukan bantuan sosial, kep

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Pemimpin cabang BRI Martapura, Dwi Wahyu Kurniawan, menyerahkan beasiswa kepada salah satu anak dari nakes RS Ratu Zaleha, Selasa (17/8/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Momen kemerdekaan di tengah Pandemi Covid-19 pada 17 Agustus ini jelas berbeda dengan biasanya. Sebab masih banyak yang memerlukan bantuan sosial, kepada yang terdampak pandemi Covid-19.

 Untuk itulah, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, KC Martapura, sebagai salah satu Bank yang beroperasi di Banjarbaru dan Martapura, juga memberikan bantuan kepada sesama untuk bisa bangkit dari pandemi Covid-19.

Dimana, dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, KC Martapura, hari ini melakukan beragam program yang mengusung semangat untuk bangkit di tengah pandemic dengan berbagi kepada sesama.

Semangat berbagi ditunjukkan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Peduli berupa pemberian Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 40 anak tenaga pendukung kesehatan/medis di wilayah Martapura dan Banjarbaru.

Baca juga: Momentum HUT RI ke-76, Begini Keseruan Lomba 17 Agustusan di Rutan Marabahan

Baca juga: HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Forkopimca Juai dan Halong Gelar Renungan Suci di TMP Teluk Bayur

Baca juga: HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Forkopimca Juai dan Halong Gelar Renungan Suci di TMP Teluk Bayur

Para penerima Beasiswa adalah para pelajar baik dari SD, SMP, dan SMU dan merupakan anak-anak tenaga pendukungkesehatan/medis seperti sopir ambulans, tenaga kebersihan, petugas pemulasaraan jenazah, pekerja dasar RS, dan non pekerja tetap lainnya yang masuk kategori tidak mampu.

Adapun pada Program BRI Peduli kali ini, BRI KC Martapura memberikan bantuan Beasiswa sebesar Rp. 200 juta kepada 2 (dua) RSUD di Kabupaten Banjar Yaitu RSUD Ratu Zalecha Martapura dan RSUD Idaman Banjarbaru pada tanggal 17 Agustus 2021.

Masing-Masing RSUD menerima Rp. 100 juta, dan diberikan kepada masing-masing 20 siswa penerima Beasiswa.

Tentunya, dalam pelaksanaan penyerahan Beasiswa ini, BRI KC Martapura tetap menerapkan prosedur kesehatan secara ketat, dengan tetap menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mangukur suhu badan, dan tetap menjaga jarak.

Penyerahan Beasiswa Apresiasi dana Pendidikan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Martapura, Dwi Wahyu Kurniawan kepada Moh. Yani S,Kep, Msi (Wadir Umum & Keuangan) mewakili RSUD Ratu Zalecha Martapura dan dr. Ani Rusmila (Kabid Pelayanan) yang mewakili RSUD Idaman Banjarbaru.

Dalam sambutannya Pemimpin Cabang BRI Martapura, Dwi Wahyu Kurniawan, menyampaikan pesan bahwa HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk bangkit, terus berjuang melawan pandemi saat ini.

"Selain itu dengan adanya bantuan beasiswa ini, harapan kamis siswa-siswi penerima beasiswa akan bertambah giat dan semangat dalam belajar walaupun situasinya saat ini sedang sulit. Dan semoga Pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali, " harapnya. (Banjarmasinpost /Nurholis Huda).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved