Breaking News:

HUT ke 76 Kemerdekaan RI

Pembawa Baki Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Balai Kota Bercita-cita Menjadi Polwan

Bangga sekaligus haru, dirasakan oleh siswi bernama Fitri Aulia Rahmah pada moment peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 ini.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Pembawa baki pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Balai Kota Banjarmasin, Fitri Aulia Rahmah (kiri) didampingi pelatihnya, Aiptu Leni Mariani. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bangga sekaligus haru, dirasakan oleh siswi bernama Fitri Aulia Rahmah pada moment peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 ini.

Pasalnya Fitri didapuk sebagai pembawa baki pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin di Halaman Balaikota, Selasa (17/8/2021) pagi.

Semua mata pun tertuju pada siswi kelas XI di SMAN 11 Banjarmasin ini, terlebih saat dia keluar dari barisan paskibraka dan maju, kemudian naik ke atas mimbar utama untuk mengambil bendera yang akan dikibarkan.

Setibanya di mimbar utama, Fitri pun menerima bendera dari Inspektur Upacara yakni Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan ditempatkan di atas baki yang dibawanya.

Baca juga: Petugas Gabungan Penanganan Covid-19 Lakukan Penghormatan Bendera di Lokasi Pemakaman

Baca juga: Pemko Banjarmasin Gelar Upacara HUT RI ke-76, Amanat dan Pembacaan Teks Pancasila Ditiadakan

Baca juga: Lanal Banjarmasin dan Polairud Polda Kalsel Gelar Konvoi Perahu Merah Putih

Baca juga: Terbatas, Peringatan HUT ke-76 RI Digelar di Halaman Depan Kantor Bupati Tabalong

Selanjutnya Fitri pun bersama paskibraka membawa bendera menuju tiang untuk pengibaran bendera hingga selesai.

Meskipun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, namun Fitri tak menampik sempat merasakan gugup dalam menjalankan tugasnya saat itu

"Sempat gugup juga. Tapi kata pelatih tarik nafas dan rileks seperti latihan," kata Fitri.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Zainudin-Mariani ini pun mengaku sudah melakukan persiapan kurang lebih satu bulan terakhir.

"Satu bulan persiapan dengan ikut berlatih, dan kebetulan saya dipilih menjadi pembawa baki. Tentu merasa senang dan bangga juga," katanya.

Disinggung mengenai cita-citanya, Fitri pun menerangkan dirinya ingin menjadi seorang Polwan nantinya.

"Nanti setelah lulus sekolah, saya ingin mengejar cita-cita menjadi seorang Polwan," tutupnya.

Sementara itu salah seorang Pelatih Paskibraka Banjarmasin, Aiptu Leni Mariani menerangkan penunjukkan pembawa baki dilakukan lima menit sebelum upacara dimulai.

"Selama satu bulan latihan sudah kita lihat kemampuan masing-masing. Siapa yang paling kuat tangan dan kakinya, karena tidak mudah. Dan semua harus siap menjadi pembawa baki. Jadi lima menit sebelum upacara baru kita umumkan siapa yang ditunjuk membawa baki," kata Kanit Provost Polsekta Banjarmasin Timur ini.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved