MotoGP 2021

Pengganti Rossi & Vinales Akan Diumumkan Lin Jarvis Setelah MotoGP Inggris 2021

Pengganti Valentino Rossi dan Maverick Vinales dikabarkan bakal diumumkan petinggi Yamaha, Lin Jarvis setelah MotoGP Inggris 2021

Editor: Rendy Nicko
MOTORCYCLENEWS.COM
Pengganti Valentino Rossi dan Maverick Vinales dikabarkan bakal diumumkan petinggi Yamaha, Lin Jarvis setelah MotoGP Inggris 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengganti Valentino Rossi dan Maverick Vinales dikabarkan bakal diumumkan petinggi Yamaha, Lin Jarvis setelah MotoGP Inggris 2021.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, memberikan sinyal bahwa timnya akan mengumumkan line-up pembalap untuk kejuaraan dunia MotoGP 2022 pada akhir bulan ini. 

Yamaha tengah berada dalam situasi rumit setelah dua pembalap mereka, baik yang membela tim pabrikan maupun satelit, dipastikan hengkang pada akhir musim ini.

Pembalap pertama yang pergi dari Yamaha pada akhir musim ini ialah Valentino Rossi.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2021 Live Trans 7 & TV Online Fox Sports 1, Cek Klasemen MotoGP 2021

The Doctor, julukan Rossi, memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir MotoGP 2021 alias setelah satu musim membela tim Petronas Yamaha SRT.

Pembalap kedua yang keluar dari Yamaha ialah Maverick Vinales.

Ketidakpuasan Vinales terhadap Yamaha membuat pembalap Spanyol itu akan bergabung dengan tim Aprilia pada musim depan.

Saat ini, Yamaha sedang mencari sosok-sosok pembalap pengganti yang tepat di tim pabrikan dan satelit.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa manajemen Yamaha bakal memberi tempat kepada rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, ke tim pabrikan pada musim depan.

Sementara itu, untuk mengisi posisi pembalap di tim satelit, Jarvis mengaku sudah membahasnya dengan manajemen tim Sepang Racing Team (SRT).

"Sekarang kami harus memutuskan bersama dengan tim SRT apa kombinasi pembalap terbaik untuk musim depan," kata Jarvis kepada Speedweek.com, dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.com.

"Mereka bisa berasal dari MotoGP, Moto2, atau WSBK. Jujur, kami sudah sangat sibuk dengan masalah ini selama berminggu-minggu dan kami telah berbicara tentang pilihan terbaik kami."

Beberapa nama yang santer dikaitkan dengan Yamaha adalah Jonathan Rea dan Garret Gerloff.

Baik Rea maupun Gerloff saat ini berstatus sebagai pembalap World Superbike (WSBK).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved