Breaking News:

Bumi Murakata

Bupati HST Pimpin Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI Secara Prokes

Bupati HST memimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Dwi Warna Barabai

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
PROKOPIM HST
Penyerahan bendera merah putih oleh Bupati kepada pembawa baki anggota Pasribra HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dilaksanakan di Lapangan Dwi Warna Barabai dengan Inspektur Upacara Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Selasa (17/8/2021)

Upacara dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kab HST, ketua GOW Kab HST, Pj Sekda kab HST dan Ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Kabupaten HST.

Selanjutnya, para Assisten dan Staf Ahli Bupati, para Perwira TNI Polri, Kepala SOPD Kabupaten HST, rara Camat se HST, Perwakilan Instansi terkait.

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

Pengibaran bendera oleh Paskibra HST
Pengibaran bendera oleh Paskibra HST (PROKOPIM HST)

Pesertanya pun terbatas demi mencegah kerumunan.

Bupati mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara hingga kegiatan berjalan lancar.

Dia berharap, moment ini bisa dimaknai seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan SDM yang unggul dan bisa memberikan sumbangsih kepada negara dan daerah untuk memajukan Indonesia.

Adapun pasukan pengibar bendera dipimpin Ipda Lukas Wahyu Aji Setianto dari Polres HST.

Pengibar bendera terdiri dari Aunoor Rivan Anemia siswa MAN 2 HST, Imam Arrijal SMA 1 Barabai dan Muhammad Haris Fadillah siswa MAN 2 HST dan pembawa Baki dipercayakan kepada Elya Fatimatul Rohmah siswa MAN 1 HST.

Pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD HST H.Rachmadi, bertindak sebagai komandan upacara Lettu Inf Rival Afriyanto Dankipan-B Yonif 621/Mtg, dengan komposisi pasukan upacara satu regu Kodim 1002/HST, satu regu Yonif 621/Mtg, satu regu Polres HST dan satu regu Satpol PP HST.

Peghormatan kepada bendera merah putih saat pengibaran.
Peghormatan kepada bendera merah putih saat pengibaran. (PROKOPIM HST)

Setelah upacara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan pemberian remisi kepada narapidana oleh Kepala Rutan HST,kemudian dilanjutkan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia melalui videoconference di ruang Auditoriuam Setda kab HST, dengan peserta Bupati HST, Wakil Bupati HST dan Unsur Forkopimda Kab HST serta Pj Sekda Kab HST.

Sebelumnya, Bupati bersama Wakil Bupati H Mansyah Sabri, menghadiri apel kehormatan dan renungan suci tepat pukul 00,00 WITA 17 Agustus 2021di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Jalan Tanjung Pura Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, HST.

Rangkaian peringatan HUT ke 76 RI pada 16 Agustus 2021 menjelang apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kusuma Bangsa, diselenggarakan pergelaran seni budaya perjuangan di pendopo dengan menampilkan kesenian mamanda dan musik panting dari Sanggar Kumbang Banaung, pembacaan puisi perjuangan oleh sastrawan, atraksi kuntau Kompak Borneo APPSBI HST dan penampilan seni tari pancur alam dari pelajar binaan Dharma Wanita HST. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved