Breaking News:

Berita Kalteng

Kapal Pencari Ikan Asal Jakarta Berisi 13 orang Tenggelam di Perairan Kumai Kalteng

Kapal pencari ikan asal Jakarta tenggelam dihantam ombak di perairan Laut Jawa di Kawasan Perairan Kumai Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
Basarnas Kalteng
Petugas saat melakukan pencarian 7 orang korban hilang dalam kejadian kapal nelayan yang tenggelam di perairan Kumai sekitar Taman Nasional Tanjung Puting, Kotawaringin Barat Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kejadian nahas menimpa kapal pencari ikan KM Putri Ayu 3 yang bertolak dari Muara Baru Jakarta, tenggelam dihantam ombak di perairan Laut Jawa di Kawasan Perairan Kumai sekitar 60 kilometer dari Taman Nasional Tanjung Puting Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (16/8/2021) pukul 04.00 Wib.

Kapal pencari ikan asal Jakarta tersebut membawa tiga belas orang awak kapal dan nahkoda.

Kawasan tersebut selama ini memang jadi incaran nelayan asal Jakarta dan Semarang, karena banyak terdapat ikan lautnya.

Baca juga: Update Covid-19 Kalteng - 10 Orang Meninggal, Sehari Bank Indonesia Bantu 110 Tabung Oksigen

Baca juga: PPKM Level 4 Kalteng Dihentikan, Gubernur Serahkan Kebijakan kepada Bupati dan Wali Kota

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Palangkaraya M Hariyadi, didampingi kasubsi operasi dan Siaga, Adliandy Salman, saat dikonfirmasi di Kantor Basarnas Palangkaraya, Rabu (18/8/2021) membenarkan kejadian kapal tenggelam tersebut.

Menurut Haryadi, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pencarian pemumpang kapal nelayan yang tenggelam di perairan laut Kumai Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah tersebut, bersama instansi lainnya, sejak awal kapal tenggelam sampai hari ini.

"Kapal nelayan yang membawa 13 orang itu tenggelam karena dihantam ombak besar saat melakukan pencarian ikan di lokasi tersebut. Ada lima penumpang yang selamat, satu orang meninggal dunia dan tujuh lainnya hilang masih dilakukan pencarian. Mereka yang selamat dan meninggal telah di bawa ke Muara Baru Jakarta, diperkirakan hari ini sampai," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved