Breaking News:

Ary Egahni Ben Bahat

Ary Egahni Bagikan 500 Vaksin Untuk Masyarakat di Kecamatan Selat

Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Gunung Mas, Anggota DPR RI Dapil Kalteng

Editor: Edi Nugroho
Tim Arya Egahani Ben Bahat
Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat saat menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Gunung Mas, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H., kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Kapuas, tepatnya diwilayah Kecamatan Selat.

Dalam kegiatan ini, terdapat sebanyak 500 orang warga menjadi target vaksinasi massal yang dipusatkan di Citymall Kuala Kapuas, dimana sebelumnya, telah didaftarkan untuk menerima vaksin, Selasa (17/8/2021).

Tampak hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kapolres Kapuas yang diwakili oleh Kabagops Kompol Edia Sutaata, Kajari Kapuas yang diwakili oleh Kasi Intelijen Harisha C Wibowo, Ketua Pengadilan Agama Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kuala Kapuas yang diwakili Panitera Muda Pidana Rahmadi dan jajaran Pemerintah setempat.

Ary Egahni yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI itu menyebutkan digelarnya vaksinasi massal ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program Pemerintah Pusat dalam rangka menciptakan herd immunity di wilayah Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Kebahagiaan Ary Egahni, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Bisa Menyapa dan Bantu Korban Banjir di Kalsel

"Mengingat saat ini ketersediaan vaksin di Kabupaten Kapuas yang sangat terbatas dan berdasarkan data terakhir dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kapuas adalah salah satu Kabupaten terbesar di Kalteng dan penyerapan vaksin tentu harus besar juga, untuk itu saya mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat Kapuas," imbuhnya.

Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat saat menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kapuas.
Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat saat menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kapuas. (Tim Arya Egahani Ben Bahat)

Legislator Senayan itu juga memberikan tips kepada masyarakat walaupun sudah di vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, seperti memakai masker, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Citymall Kuala Kapuas, Rabu (18/8/2021).
Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Citymall Kuala Kapuas, Rabu (18/8/2021). (Tim Arya Egahani Ben Bahat)

"Kegiatan hari ini sangat berharga dan saya percaya karena melihat masyarakat Kecamatan Selat sangat antusias untuk menerima vaksin COVID-19 kali ini," tuturnya.

Tidak lupa, Anggota DPR RI tersebut juga menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas agar dapat mengusulkan ketersediaan vaksin kepada Pemerintah Pusat. "Agar disuplai vaksin COVID-19 sebanyak-banyaknya ke seluruh masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Kalteng dan sekitarnya," pungkasnya. (aol).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved