Breaking News:

PPKM Kalteng

Bawa Surat Antigen Diduga Palsu, Seorang Pengemudi Diamankan Petugas Pos Penyekatan Palangkaraya

Pengendara roda empat diamankan petugas Pos Penyekatan Taruna-Kalampangan Palangkaraya karena menunjukkan surat rapid antigen diduga palsu

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
polresta palangkaraya
Polisi saat mengamankan pria pengendara kendaraan roda empat yang terjaring di Pos Penyekatan Taruna-Kalampangan Palangkaraya menggunakan Surat Keterangan (Suket) RT -Antigen Palsu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas pos penyekatan di Pos Taruna Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengamankan seorang pengemudi pria berinisial A (30) yang menunjukkan surat keterangan (Suket) hasil pemeriksaan antigen diduga palsu.

Kasus pemalsuan surat keterangan sehat covid-19 ini, sudah beberapa kali ditemukan petugas untuk pemeriksaan lewat jalur darat maupun udara di Palangkaraya.

Pria pengendara roda empat yang diamankan petugas Pos Penyekatan Taruna-Kalampangan, Kamis (19/8/2021) masih menjalani proses hukum di Mapolsek Sabangau Polresta Palangkaraya.

Peristiwa tersebut terjadi saat petugas melakukan pemeriksaan persyaratan perjalanan antar wilayah pada Pos Penyekatan Taruna-Kalampangan di Jalan Mahir Mahar kilometer 23, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Selasa lalu.

Baca juga: Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kumai Kalteng, KN SAR Laksmana Kalsel Bantu Pencarian

Baca juga: Narkoba Kalteng : Tangkap 5 Pengedar Palangkaraya, Diresnarkoba Sebut Sabu Dipasok dari Banjarmasin

Kapolsek Sebangau, Ipda Anastasia Helena, yang juga perwira pengendali pos penyekatan mengungkapkan, A (30) melakukan perjalanan darat menggunakan roda empat dan terjaring menggunakan suket antigen mencurigakan saat pemeriksaan di pos penyekatan.

“Saat kami melakukan pemeriksaan di pos penyekatan dia membawa suket mencurigakan. Saat itu dia melakukan perjalanan darat dari Kota Banjarmasin menuju Kota Palangkaraya,” ujar Kapolsek.

Petugas merasa curiga dengan Suket RT-Antigen yang ditunjukkan oleh terlapor dan kemudian dibawa ke Mapolsek Sebangau untuk konfirmasi via telepon kepada pihak rumah sakit yang tertera dalam suket tersebut.

Baca juga: Drumband Kabupaten HSU Akan Ikut Lomba Secara Virtual yang Diadakan PDBI Jawa Barat

Baca juga: Petugas Satpol PP Banjarmasin Hilangkan Mural ‘Wabah Sebenarnya Adalah Kelaparan’

“Saat dilakukan pengecekan, pihak rumah sakit menyatakan tidak pernah mengeluarkan suket RT-Antigen atas nama orang tersrbut, akhirnya dia mengakui bahwa suket tersebut palsu, digunakan agar lolos dari pos penyekatan,” ujar Anastasia.

Akibat tindakan dugaan pemalsuan suket tersebut, terlapor dibawa petugas ke Satreskrim Polresta Palangkaraya untuk diamankan dan dilakukan proses penyidikan serta pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved