Kriminalitas Banjarbaru

Curanmor Kalsel : Pura pura Beli Atang Kuburan, Pelaku Bawa Kabur Honda Scoopy

Pelaku Curanmor Kalsel beraksi di Banjarbaru. Berpura-pura membeli atang kuburan, pelaku membawa kabur Honda Scoopy

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
Curanmor Kalsel : Pura pura Beli Atang Kuburan, Pelaku Bawa Kabur Honda Scoopy
web
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Modus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kini berbagai macam. Terbaru dengan berpura pura menjadi pembeli Atang kuburan.

Akibat terbuai bujuk rayu pembeli ini, Superti harus kehilangan motor jenis Scoopy DA 6261 PDD tahun 2020 warga coklat hitam, Senin (16/8/2021) lalu.

Kehilangan motor kesayangan, warga Jalan Kartini Kelurahan Kemuning Banjarbaru ini pun langsung melaporkan ke Mapolres Banjarbaru 

Superti Kamis (19/8/2021) menceritakan awalnya kedatangannya ke penjual Atang kuburan bernama Bainah sekitar pukul 11.00 WITA.

Baca juga: Pelaku Curanmor Dibekuk Resmob Polsek Banjarmasin Utara, Dihadiahi Timah Panas

Baca juga: VIDEO Beraksi Dini Hari, Pelaku Curanmor di Banjarmasin Ini Potong Kabel Lalu Hidupkan Motor

"Pelaku datang dengan modus membeli atang kuburan, setelah berbincang dengan penjual atang pelaku mengatakan mau mengambil mobil pick up tapi minta diantarkan atau diojekkan," kata dia.

Kemudian penjual Atang meminta anak Superti Ryan yang merupakan tetangga penjual Atang untuk mengantar si pelaku.

Setelah sampai di lokasi tujuan pembeli atang Jalan Meratus Banjarbaru, pelaku memanggil orang yang ada di dalam rumah dengan panggilan nenek tapi tidak ada sahutan.

Lalu pelaku menanyakan kepada si Ryan apakah mau meminjamkan motornya untuk menjemput neneknya yang lagi diluar, lalu Ryan pun mengiyakan. 

Setelah sekitar 15 menit Ryan menunggu pelaku tapi tidak ada tanda  datang lagi. Kemudian Ryan mengetuk pintu rumah yang sebelumnya dikatakan pelaku rumah nenek nya.

Saat ditanya apakah nenek mempunyai anak laki laki yang sebelumnya datang dengan ciri badan tinggi tegap, memakai hem biru langit loreng, celana hitam panjang dan memakai sepatu lalu si nenek pun mengatakan tidak mengakuinya.

"Anak asli si nenek tersebut sedang bekerja ternyata," kata dia.

Baca juga: Curanmor di Kalsel, Melawan Diamankan, Pelaku Dilumpuhkan Petugas Polsek Banjarbaru Kota

lalu Ryan pun pulang diantarkan oleh kerabatnya dan mengatakan motor nya dibawa oleh pelaku yang berpura pura pembeli atang kuburan dan tidak datang lagi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor membenarkan adanya laporan yang ditangani anggotanya itu.

"Iya benar laporan itu," kata dia. (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved