Berita Olahraga

Eks Pemain PDAM Bandarmasih, Fathurahman Kini Melatih Klub Voli di Kampung Halaman Balangan

Fathurahman berlatih di Balangan Volleyball Club (BVC) hingga akhirnya bisa menembus klub PDAM Bandarmasih dan mencetak prestasi medali

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Pelatih Balangan Volleyball Club, Fathurahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Olahraga bola voli sudah menjadi bagian hidup bagi pria asal Kabupaten Balangan, Fathurrahman.

Memulai karier sebagai atlet voli sejak usia 17 tahun pada 2005 lalu, Fathurahman berlatih di Balangan Volleyball Club (BVC) hingga akhirnya bisa menembus klub PDAM Bandarmasih dan mencetak prestasi medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi.

Selain itu, Fathurrahman yang bermain di posisi Open Spike berhasil meraih turnamen-turnamen lokal.

"Olahraga yang tak perlu banyak mengeluarkan modal yaitu bola voli, selain itu olahraga ini juga mempunyai kepuasan tersendiri ketika kita bermain," ujarnya pada Rabu (18/8).

Baca juga: Waktu Sebulan Dimanfaatkan Atlet Kalteng Latihan Ketat untuk Prestasi Optimal di PON Papua

Baca juga: Sempat Diremehkan, Atlet Taekwondo PPLPD Banjarmasin Raina Balas dengan Prestasi

Setelah menyelesaikan studinya di IAIN Antasari Banjarmasin pada 2015, ia kembali ke kampung halamannya sekaligus ke klub lamanya, BVC.

Dalam melakukan pembinaan, Fathurrahman lebih sering menggunakan sistem peningkatan skill individu.

Sedangkan latihan tim baru akan diperbanyak menjelang turnamen.

Ia pun menegaskan tidak pernah membedakan antar pemain, selain itu ia menekankan adab, etika dan sopan santun tinggi kepada para anak didiknya.

Baca juga: Jelang Bertolak ke Peparnas Papua, Atlet NPC Kalsel Rutin Diswab

Baca juga: Atlet Angkat Besi Kalsel Latihan di Tempat Baru, Tak Lagi Berdempetan Menunggu Giliran

"Saya lebih bnyk menggunakan sistem kekeluargaan dalam melatih agar mereka tidak merasa minder ataupun tersaingi, semua mendapat perlakuan yang sama," ujar pria yang kini berusia 29 tahun tersebut.

Semangat dan motivasi tinggi serta tak mau menyerah para anak didiknya saat dilatih menjadi momen paling membahagiakan bagi Fathurrahman.

"Itu momen yang paling menyenangkan saat melatih, walaupun dalam latihan masih terkendala hujan karena lapangan yang kita pakai masih outdoor, fasilitas latihan juga masih kurang lengkap," ujarnya.

Harapannya, dapat membawa Tim BVC berpestasi serta bisa menghasilkan pemain-pemain yang menjadi andalan bagi Kabupaten Balangan maupun Kalsel.

( Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved