Breaking News:

Bumi Sanggam

Ikhtiar Mohon Perlindungan dari Covid-19, Pemkab Balangan Gelar Istighosah Kubro

Pemkab Balangan menggelar istighosah kubro, sebagai bentuk ihktiar memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT dari pandemi Covid-19

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pelaksanaan salat istighosah di Masjid Al Akbar Balangan, Kamis (19/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan menggelar istighosah kubro, sebagai bentuk ihktiar memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT dari pandemi Covid 19 di Masjid Al Akbar Paringin, Kamis (19/8/2021). 

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan hal tersebut dimaksudkan untuk bermunajat kepada Allah semoga Covid 19 di Kabupaten Balangan segera berakhir. 

"Tujuan kegiatan yaitu bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT, kepada yang Maha Kuasa, kepada yang menentukan qada dan qadar. Mudah-mudahan Covid 19 di Kabupaten Balangan khususnya, Kalimantan Selatan dan Indonesia pada umumnya segera berakhir,"harap Abdul Hadi. 

Lanjutnya, pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam berharap dengan berakhirnya Covid 19 di Kabupaten Balangan, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

Selain berimbas pada kesehatan, Abdul Hadi mengatakan Covid 19 mempengaruhi akhtivitas ekonomi, kegiatan keagamaan dan kegiatan masyarakat. 

"Yang tadinya ramai pengajian, akhirnya pengajian ditunda dulu untuk sementara. Yang tadinya di kampung acara kawinan rame, akhirnya tidak boleh ada acara, " ucapnya. 

Terakhir, Abdul hadi berharap  adanya munajat melalui doa-doa dilantunkan dapat  memberikan dampak positif. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved