Breaking News:

Berita Kalteng

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kumai Kalteng, KN SAR Laksmana Kalsel Bantu Pencarian

Pencarian korban kapal nelayan yang tenggelam di Perairan Kumai Kalteng, belum membuahkan hasil

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
Basarnas Kalteng
KM Putri Ayu 3, kapal pencari ikan dari Muara Baru Jakarta, saat belum terkena musibah karam di laut jawa sekitar perairan Kumai, Kotawaringin Barat, Kalteng 

BANJARMASINPOST CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya pencarian KM Putri Ayu 3 yang tenggelam di Laut Jawa, Senin (16/8/2021) dinihari di bagian selatan Kalimantan Tengah sekitar Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Perairan Kumai, Pangkalanbun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, belum membuahkan hasil.

Petugas gabungan dari Basarnas, TNI AL, Polairud dan petugas instansi lainnya belum menemukan tujuh korban yang hilang.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Muhammad Hariyadi, Kamis (19/8/2021) mengungkapkan, tim akan menghentikan pencarian sore hari.

Karena sesuai standar operasi pencarian korban, kegiatan pencarian sejak pagi hingga sore hari setiap hari, dilanjutkan hari berikutnya, hingga tujuh hari kemudian dilakukan evaluasi kembali.

Baca juga: Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kumai Kalteng, Basarnas Terima Laporan Sehari Setelah Kejadian

Baca juga: Kapal Nelayan Jakarta Tenggelam di Perairan Kumai Kalteng, 7 Orang Masih Hilang

"Pencarian korban kemarin dihantikan sore hari, dan akan dilanjutkan pencarian pagi ini," ujarnya.

Hariyadi yang langsung ke Kotawaringin Barat, untuk melakukan pencarian korban bersama petugas gabungan lainnya, mengatakan, ada kendala dalam pencarian selain gelombang cukup tinggi, cuaca pun kurang mendukung.

"Cuaca saat pencarian korban hujan lebat ditambah arus air kencang dan gelombang yang lumayan besar. Kami sudah meminta bantuan kapal standar untuk pencarian dari Basarnas Banjarmasin KN SAR Laksmana yang hari ini turut melakukan pencarian korban," ujarnya.

Dia menerangkan, keberadaan Kapal KN SAR Laksmana yang diturunkan, diharapkan akan lebih optimal melakukan pencarian korban KM Putri Ayu yang tenggelam.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved