Breaking News:

Berita Kalteng

Koordinasi Pengelolaan Data Sektoral, BPS Temui Kadiskominfo Kabupaten Kapuas

Pejabat Badan Pusat Statistik temui jajaran Diskominfo Kabupaten Kapuas, koordinasi terkait data statistik sektoral dalam Program Satu Data Indonesia.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
BPS KAPUAS
Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi, saat menyambut kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas, Drs M Guntur, yang didampingi oleh Koordinator Fungsi IPDS BPS, Melisa Vita Yanti, SST, Kamis (19/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas, M Guntur,  didampingi Koordinator Fungsi IPDS BPS, Melisa Vita Yanti, bersilaturahmi ke Diskominfo, Kamis (19/8/2021).

Selain bersilaturahmi, kedatangan Kepala BPS Kapuas juga ingin berkoordinasi terkait data statistik sektoral dalam Program Satu Data Indonesia.

Sebagaimana diketahui bahwa Diskominfo sebagai Wali Data mempunyai kewenangan untuk menghimpun dan mengelola serta menganalisis data yang ada di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng)

Diterangkan M Guntur , sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, BPS berkewajiban memberikan pembinaan kepada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Statistik Sektoral.

Baca juga: Prostitusi Online Kalteng, Bapak Jual Anak Rp 600 Ribu ke Hidung Belang Ditangkap di Kapuas

Baca juga: Satpol PP Kapuas Pulangkan Lansia di Jalanan ke Tempat Tinggal Asal

Baca juga: Pembawa Kabur Motor dan Uang Koperasi Ditangkap Petugas Polres Kapuas di Batubesi Banjarbaru

“Tujuan kami selain bersilahturahmi adalah ingin berkoordinasi dengan Diskominfo Kabupaten Kapuas terkait pengelolaan Data Sektoral, sehingga dengan mengelola data ini maka data tersebut akan menjadi sama atau terencana sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Guntur.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Dr H Junaidi menyambut baik silaturahmi BPS Kabupaten Kapuas dan menyepakati bahwa akan lebih bersinergi lagi dalam hal satu data untuk Indonesia.

"Sehingga pihaknya berharap data yang ada di Statistik sama dengan data yang lainnya," ungkap H Junaidi.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved