Breaking News:

Berita Palangkaraya

Polairud Gelar Vaksinasi Warga Pesisir Sungai Mentaya di Atas Kapal Patroli

Pelaksanaan vaksinasi hingga, Kamis (19/8/2021) terus dilakukan oleh berbagai instansi sesuai target diharapkan, bulan Oktober 2021 warga Kalteng bi

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Humas Polda Kalteng
Vaksinasi mssal warga pesisir Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi hingga, Kamis (19/8/2021) terus dilakukan oleh berbagai instansi sesuai target diharapkan, bulan Oktober 2021 warga Kalteng bisa seluruhnya tervaksin sehingga terbentuk herd immuniti atau kekebalan kelompok.

Pantauan di Palangkaraya, vaksinasi digelar di halaman Kantor Pengadilan Negeri di Jalan Diponegoro Palangkaraya tampak ramai didatangi warga yang ingin bervaksin. Demikian juga di Kejaksaan Tinggi Kalteng di Jalan Imam Bonjol, Jumat (20/8/2021) juga akan membuka vaksinasi massal untuk warga Palangkaraya.

Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakuka didaratan saja vaksinasi juga dilakukan di atas kapal. Gerai vaksin kapal patroli KP.XVIII-1004 menggandeng Kapal KP.XVIII-1008 bersama melakukan vaksinasi di dalam ruang kapal patroli terhadap warga masyarakat pesisir Desa Basirih untuk percepatan pencegahan Covid-19 pada , Rabu (18/8/2021).

Direktur Polairud Polda Kalteng, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, melalui Komandan Kapal (Danpal) KP XVIII-1004 Bripka Suprianto, mengatakan, pelaksaanaan vaksin sebagai upaya untuk mencegah Penyebaran Covid-19, sekaligus mensukseskan program pemerintah.

Baca juga: Gerakan Peduli Insan Perbankan: Lima Bank Nasional Vaksinasi Massal untuk Indonesia Tahap 2

Baca juga: Kodim 1006 Banjar Gelar Vaksinasi, 4500 Warga Banjarbaru dan Banjar Disuntik Vaksin Dosis Tahap 2

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Nakes, Batola Mulai Gunakan Vaksin Moderna

Baca juga: Lanal Kotabaru Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim, Targetkan 100 Vaksin

Kapal Patroli Ditpolairud Polda Kalteng menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua dilaksanakan di kapal patroli melalui geray vaksin di seluruh wilayah daerah pesisir Kalimantan Tengah."Ini, upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Vaksinasi bukan satu-satunya upaya untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19," ujarnya.

Maka pencegahan yang efektif saat ini adalah mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu dengan double masker dengan masker medis dilapisi bagian luarnya dengan masker kain agar menutupi rongga dari masker medis tersebut, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved