Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Rayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pertamina Resmikan Pertashop ke-100 di Kalselteng

Bertepatan dengan HUT ke-76 Republik Indonesia, Pertamina MOR Kalimantan kembali meresmikan layanan Pertashop ke 100 di Wilayah Sales Area Kalselteng

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Humas Pertamina untuk BPost
Pertashop ke-100 di wilayah Kalselteng yang diresmikan tepat di HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Pertashop ini berlokasi di Desa Mampari, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan energi berkualitas bagi seluruh masyarakat negeri, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Kalimantan terus berupaya memperluas jangkauan distribusi layanan Pertashop.

Pertamina menghadirkan Pertashop untuk melayani kebutuhan energi dengan skala kecil bagi konsumen di wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh SPBU atau lembaga penyalur BBM lainnya. 

Bertepatan dengan HUT ke-76 Republik Indonesia, Pertamina MOR Kalimantan kembali meresmikan layanan Pertashop ke 100 di Wilayah Sales Area Kalselteng (Kalimantan Selatan & Tengah) tepatnya Desa Mampari, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

Sales Area Manager Retail Kalselteng, Drestanto Nandiwardhana, Kamis (19/8/2021) mengungkapkan bahwa keberadaan Pertashop menjadi bagian yang penting untuk mendekatkan layanan energi sekaligus mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah. 

Baca juga: Pertamina Region Kalimantan: Sudah 104 Yang Sudah Kerjasama untuk Pertashop

Baca juga: Pertashop dibuka Resmi di Desa Mungkur Uyam Kabupaten Balangan

“Masyarakat tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk memperoleh BBM di SPBU, Pertashop menghadirkan energi berkualitas dengan lebih mudah, dekat, dan cepat,” ujar Drestanto.

Ia menambahkan, jika sebelumnya masyarakat Desa Mampari perlu menempuh jarak 7 KM untuk mencapai SPBU 6471406 terdekat yang terletak di Desa Mantimin Kecamatan. Batumandi Kabupaten Balangan.

Drestanto menambahkan kehadiran Pertashop juga membantu pemulihan kondisi ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, terutama di kondisi pandemi ini. 

“Sebuah Pertashop membutuhkan dua hingga tiga orang pekerja. Sehingga dengan adanya 100 Pertashop di Kalselteng, maka lebih dari 200 orang mendapatkan pekerjaan,” kata Drestanto.

Sementara itu, Fajar Wasis, Sales Branch Manager Rayon VI Kalselteng menegaskan bahwa saat ini peluang untuk menjadi mitra Pertashop masih terbuka lebar.

Baca juga: 28 Titik Pertashop Hadir di Kalimantan, 8 Ada di Kalsel

“Banyak benefit yang bisa didapatkan oleh mitra Pertashop, selain modal usaha yang tergolong kecil, lahan yang diperlukan juga tidak terlalu luas, serta jaminan kualitas dan takaran BBM dipastikan sama seperti di SPBU”, ujar Fajar.

Saat ini Pertamina terus melakukan sosialisasi serta pendataan lokasi-lokasi strategis yang potensial untuk dibangun Pertashop. Untuk informasi lebih lanjut tentang program kemitraan Pertashop dapat diakses melalui website resmi Pertamina di www.pertamina.com dan Call Center Pertamina di 135. (banjarmasinpost /nurholis huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved