Berita Kotabaru

Diundang di Malam Anugrah Pemenang Lida 2021, Kesenian Kotabaru Tampilkan Tari Dayak-Pesisir MelayU

im kesenian Kotabaru di undang ke Jakarta, menghadiri malam anugrah pemenang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 Indosiar

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
istimewa
Rudy Nugraha, Ketua Rombongan Kesenian Kotabaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KOTABARU - Tim kesenian Kotabaru di undang ke Jakarta, menghadiri malam anugrah pemenang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 Indosiar, Minggu (22/8/2021) malam.

"Saya bersama tim kesenian Kotabaru akan berangkat ke Jakarta menghadiri malam anugerah pemenang Lida. Ada 14 orang yang berangkat, terdiri lima penari, lima pemain pemusik dan empat ofisial," kata Rudi Nugraha, pimpinan rombongan Kotabaru, Jumat (20/8/2021).

Selain tim kesenian Kotabaru yang merupakan asal Ratna Sari, lanjut dia, masing-masing finalis yakni Sumatera Barat (Iqhbal) dan Nusa Tenggara Barat (Sulis) membawa kesenian daerah-masing.

Kotabaru sendiri, kata Rudi, akan menampilkan Tarian Barakat Banua sebuah garapan tari yang menggambarkan keharmonisan seni Tari Dayak dan Melayu Pesisir Kotabaru.

Baca juga: Malam ini Wakil Kalsel, Ratna Sari Berduet dengan Diva Pop Titi DJ di Konser Top 3 Besar Lida 2021

Baca juga: Ratna Terendah Poling SMS Top 3 Lida 2021 Indosiar, Bos Batu Bara Kalsel Diminta Ngebom

Baca juga: Wakil Kalsel di Top 3 Besar Lida 2021, Ratna Sempat Kena Covid dan Dipanggil Ustazah

Penari membawakan tarian nanti dari Sanggar Tari Pusaka Saijaan Kotabaru binaan isteri Bupati Kotabaru, Hj Idiana Sayed Jafar.

"Selama ini Pemkab Kotabaru, dalam hal ini dukungan yang besar diberikan Bupati Kotabaru beserta Sekda Kotabaru untuk Ratna di Lida," ujar Kabid Pertunjukkan dan Event Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru ini.

Rudi yang juga pecipta lagu Banjar,  The Legend Of Borneo dibawakan Ratna menambahkan, pasti bangga atas keberhasilan anak asuhnya ini.

"Dari awal kita support Ratna hingga ke grand final, dalam upaya mendukung Talenta Banua yg berprestasi di tingkat nasional," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved