Breaking News:

Berita Kalteng

Enam Personel Polda Kalteng Kawal 20 Ton Liquid Oksigen Medis dari Perbatasan Kalsel

Polda Kalteng menurunkan sejumlah personel untuk pengamanan dan pengawalan oksigen medis dari perbatasan Kalsel

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
polda kalteng
Sejumlah petugas polda kalteng saat mengamankan truk berisi 20 ton liquid oksigen untuk di bawa ke rumah sakit di Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Distribusi oksigen untuk keperluan rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah diangkut truk lewat darat mendapat pengawalan dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanannya hingga sampai tempat tujuan.

Pasokan oksigen untuk fasilitas kesehatan tersebut hingga saat ini masih aman, meskipun tabung oksigen yang dijual secara umum masih sulit didapatkan.

Agen penjualan mewajibkan pembeli memenuhi persyaratan tertentu salah satunya harus ada surat keterangan hasil positif covid-19 dan angka saturasi tertentu jika oksigen untuk pasien dalam perawatan.

Polda Kalteng menurunkan sejumlah personel untuk pengamanan dan pengawalan oksigen medis dari perbatasan Provinsi Kalimantan Selatan menuju Kalimantan Tengah untuk distribusi di pusat pelayanan kesehatan di Bumi Tambun Bungai.

Baca juga: Respons Positif Tarif Pemeriksaan RT-PCR Kalteng Turun, Zulkifli Hemat Biaya Naik Pesawat

Baca juga: Prostitusi Online Kalteng, Bapak Jual Anak Rp 600 Ribu ke Hidung Belang Ditangkap di Kapuas

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, Jumat (20/8/2021) mengatakan, menurunkan sejumlah personel Polda Kalteng terdiri 2 personel Ditlantas dan 4 personel Satbrimob melaksanakan pengawalan

"Truk bermuatan liquid oxygen medis yang diambil dari PT.Aneka Gas Industri (Samator Group) dibawa ke Kalteng. Petugas kami melaksanakan pengawalannya dari perbatasan Kalselteng. Satu truk bermuatan 20 ton liquid oksigen medis sudah tiba di Kalteng," ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah."Kami ingin memastikan ketersediaan oksigen yang dibutuhkan Rumah Sakit untuk masyarakat yang sedang dalam perawatan aman," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved