Breaking News:

Berita Kalteng

Kejati Kalteng Gelar Vaksinasi Massal, Berikan 500 Dosis Vaksin Covid-19

Kejati Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini, sebanyak 500 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Warga Palangkaraya saat mengikuti kegiatan vaksiansi Covid-19 di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 20/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Windi salah seorang warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sangat bersyukur sudah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dalam kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng di Jalan Imam Bonjol.

Warga Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, ini, mengaku cukup sulit untuk mendapatkan vaksin suntikan kedua, jika penyelenggaranya bukan dari lembaga atau instansi awal yang memberikan vaksinasi tersebut.

"Suntikan pertama dapat di Kejati, tapi jarak vaksin kedua agak lama sehingga saya sempat ingin suntikan kedua di puskesmas tidak bisa. Hari ini ada suntikan kedua digelar lagi oleh kejaksaan, saya bersyukur," ujarnya.

Pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menyelenggarakan vaksinasi massal dosis ke dua, Jumat 20 Agustus 2021 pukul 07.00 Wib sampai selesai.

Baca juga: Masyarakat Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lanal Kotabaru

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat, Pencairan BLT Dana Desa 93 Warga Desa Ulang Kandangan Mandek

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Polsek Banjarbaru Timur, 153 Warga Cempaka Disuntik Vaksin Tahap II

Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah dan Korem 102 Panju Panjung  untuk 500 dosis vaksin. 

Vaksinasi dosis kedua tersebut merupakan tindak lanjut dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 61 yang lalu dilanjutkan saat ini untuk warga yang sebelumnya divaksin di kejaksaan tinggi kalteng.

Dalam pelaksanaannya, semua peserta wajib menerapkan protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian dilakukan skrining, untuk mengecek kesehatanny, apabila peserta lolos skrining langsung  dilanjutkan untuk di beri vaksin.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Imam Wijaya, mengingatkan kepada masyarakat  agar meskipun sudah di vaksin warga diminta tetap membudayakan pola hidup sehat dengan  menerapkan 5 M.(Memakai Masker, Mencuci Tangan deangan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi). (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved