Breaking News:

Taman Van der Pijl Banjarbaru

Wisata Kalsel, Berwisata ke Taman Van der Pijl Banjarbaru, Nikmati Fasilitas Ini

Taman Van der Pijl Banjarbaru jadi taman terbuka idaman masyarakat Kalimantan Selatan terutama warga Banjarbaru dan sekitarnya.

Penulis: Kristin Juli Saputri | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri
Wisata Kalsel, Taman Van der Pijl, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Taman Van der Pijl Banjarbaru jadi taman terbuka idaman masyarakat Kalimantan Selatan terutama warga Banjarbaru dan sekitarnya.

Ruang terbuka hijau yang berada di Jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan ini jadi favorit masyarakat Banjar.

Sebab, wilayah RTH ini cukup luas dengan fasilitas yang amat banyak. Bikin hati orangtua senang dan anak-anak pun riang.

Di antaranya replika beberapa jenis hewan seperti jerapah, harimau, dinosaurus dan lainnya. Di RTH ini juga ada wahana permainan becak mini, pancing ikan, odong-odong.

Baca juga: Wisata Kalsel, Inilah Kondisi Taman Van der Pijl yang Sepi di Masa PPKM Banjarbaru

Baca juga: Wisata Kalsel, Tower Sasirangan di Taman Van der Pijl Jadi Ikon Instagramable

Baca juga: Wisata Kalsel, Taman Van der Pijl, RTH di Tengah Kota Banjarbaru Cocok untuk Bersantai

Baca juga: Wisata Kalsel, Yuk Naik Delman di Taman Van der Pijl Banjarbaru, Rute Mengelilingi Murjani

Tak jarang juga RTH ini digunakan untuk event-event tertentu. Pepohonan yang tumbuh rindang serta fasilitas free wifi menambah suasana semakin nyaman untuk memanjakan diri.

Tak heran, RTH yang juga memiliki ikon menara air di taman tersebut sering dikunjungi oleh berbagai kalangan baik luar maupun dalam kota Banjarbaru.

Apalagi sekarang ada delman, transportasi baru di situ yang siap mengantar pengunjung mengelilingi Taman Van der Pijl sekaligus Taman Murjani yang lokasinya berdampingan.

Namun fasilitas di taman sedang dalam kondisi tidak senormal biasanya. Lukisan rusak, kursi taman kosong, panggung hiburan tak berfungsi, pancuran air tak terpakai karena pandemi Covid-19 mengharuskan aktivitas wisata dibatasi untuk sementara.

Walaupun demikian, ada masyarakat yang tetap datang ke sana meski tak banyak. Mereka menikmati udara segar di taman agar badan tetap sehat.

Pengunjung terpantau tetap taat protokol kesehatan yakni menggunakan masker selama di taman tersebut.

“Ya tetap memakai masker, “ ujar Uni.
(Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved