Breaking News:

Taman Van der Pijl Banjarbaru

Wisata Kalsel, Main ke Taman Van der Pijl Banjarbaru, Kondisi Terkini yang Sepi Pengunjung

Ada yang berbeda dari Taman Van der Pijl, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarbaru satu ini mempunyai fasilitas baru lho, yakni delman. Ada satu d

Penulis: Kristin Juli Saputri | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri
Wisata Kalsel, Taman Van der Pijl, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ada yang berbeda dari Taman Van der Pijl, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarbaru satu ini mempunyai fasilitas baru lho, yakni delman. Ada satu delman yang mangkal setiap hari Kamis, Jum’at, Sabtu dan Minggu.

Kehadiran delman di sana menambah asik Taman Van der Pijl. RTH tersebut keberadaannya sedari dulu memang sudah jadi primadona masyarakat Kalimantan Selatan, terkhusus warga Banjarbaru dan sekitarnya.

Taman di Jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan tersebut cukup rindang sehingga menjadi tempat favorit warga untuk bersantai melepas penat.

Teguh (38) sang pemilik delman mengatakan, sejak Februari 2021 lalu menarik delman untuk menyambung hidup. Meski sebenarnya, hidup dengan kuda sudah jadi hobinya sejak kecil.

Baca juga: Wisata Kalsel, Berwisata ke Taman Van der Pijl Banjarbaru, Nikmati Fasilitas Ini

Baca juga: Wisata Kalsel, Inilah Kondisi Taman Van der Pijl yang Sepi di Masa PPKM Banjarbaru

Delman milik Teguh biasanya mangkal dari pagi hingga sore hari menjelang maghrib. Tarif untuk satu kali putaran Rp 50.000. Rutenya, titik awal dari Taman Van der Pijl lalu berjalan mengelilingi Taman Murjani dan kembali ke lokasi pertama.

“Hari ini sudah dapat 2 penumpang. Jadi 50 ribu itu untuk sekali putaran tetapi berlaku untuk satu keluarga atau satu rombongan maksimal 4 orang. Boleh dewasa semua atau anak-anak semua atau campur, “ jelas Teguh kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (20/8/2021) saat ditemui sore hari.

Akan tetapi sekarang jadi semakin sepi karena adanya pandemi Covid-19 membuat jumlah pengunjung Taman Van der Pijl mengalami penurunan.

Teguh pun telah mematuhi protokol kesehatan, tetap mengenakan masker saat bekerja. Begitu juga dengan para pengunjung yang tetap menggunakan masker selama berada di taman.

“Akhir pekan saja sedikit sekali pengunjungnya apalagi kalau hari Senin Selasa Rabu lebih sepi, “ terang Teguh.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved