Breaking News:

Taman Van der Pijl Banjarbaru

Wisata Kalsel, Taman Van der Pijl, RTH di Tengah Kota Banjarbaru Cocok untuk Bersantai

Wisata Kalsel, Taman Van der Pijl, salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) populer warga Kalimantan Selatan (Kalsel). Taman terbuka serbaguna bagi semua

Penulis: Kristin Juli Saputri | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri
Taman Van der Pijl, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wisata Kalsel, Taman Van der Pijl, salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) populer warga Kalimantan Selatan (Kalsel). Taman terbuka serbaguna bagi semua kalangan.

Taman ini dibuat dengan mengutamakan aspek keindahan dan kegunaan. Sebab disisi ingin menghijaukan kota, taman ini juga didesain agar memiliki banyak manfaat.

Alamatnya berada di Jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada banyak kursi-kursi taman yang disediakan, sehingga pengunjung dapat leluasa menghabiskan waktu di sana sambil menikmati udara segar.

Baca juga: Wisata Kalsel, Yuk Naik Delman di Taman Van der Pijl Banjarbaru, Rute Mengelilingi Murjani

Baca juga: Obyek Wisata Kalsel Sepi Selama Penerapan PPKM, Pemandu Hilang Order

Baca juga: Wisata Kalsel, Bawa Bekal Makanan Saat ke Bukit Kapur Mantewe Kabupaten Tanbu

Sehingga RTH ini cocok untuk semua umur, mulai dari anak-anak karena ada banyak wahana menarik di sana. Mulai dari lukisan 3 dimensi, tumbuhan hijau hingga patung-patung binatang seperti dinosaurus, jerapah dan lainnya lagi.

Anak pasti betah bila diajak jalan-jalan ke sini sebab banyak juga pedagang yang menyewakan mainan.

Namun, di tengah wabah Corona seperti sekarang pengunjung mengalami penurunan sebab PPKM membuat warga tak bisa keluar rumah lama-lama.

“Akhir pekan saja sedikit sekali pengunjungnya apalagi kalau hari Senin Selasa Rabu lebih sepi, “ terang Teguh (38) kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (20/8/2021) sore.
(Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved