Breaking News:

Bumi Murakata

Program Menanam Pohon Polda Kalsel, Bupati HST dan Forkopimda Hijaukan Aspol

Bupati HST H Aulia Oktafiandi tanam pohon bersama forkopimda di lingkungan asrama polisi polres di Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM PEMKAB HST
Bupati H Aulia Oktafiandi menanam pohon di lingkungan Asrama Polres HST di Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (20/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, bersama Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, melaksanakan penanaman pohon, Jumat (20/8/2021).

Diikuti jajaran Polres HST dan Forkopimda, lokasi kegiatannya di lingkungan Asrama Polres (Aspol) Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan Program Penghijauan Polda Kalsel dan dilaksanakan secara serentak di semua polres.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto yang membacakan sambutan Kapolda Kalsel, menjelaskan, penanaman yang dilakukan bertujuan menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan alam

Meski belum sebanding dengan luasnya kerusakan lingkungan yang terjadi, setidaknya ada upaya melakukan pemulihan.

Bupati H Aulia Oktafiandi foto Bersama Kapolres dan forkopimda setelah melaksanakan kegiatan menanam pohon di lingkungan Asrama Polres di Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (20/8/2021).
Bupati H Aulia Oktafiandi foto Bersama Kapolres dan forkopimda setelah melaksanakan kegiatan menanam pohon di lingkungan Asrama Polres di Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (20/8/2021). (PROKOPIM PEMKAB HST)

 “Upaya ini sangat berharga jika dilaksanakan secara konsisten dan penuh kesungguhan. Setiap pohon kita tanam yang hidup dan tumbuh, memberi manfaat bagi kita semua. Saya berharap penanaman pohon ini bukan seremonial semata. Setelah ditanam, harus dirawat. Seluruh pihak, baik pemerintah daerah, TNI–Polri, Ormas atau LSM dan seluruh lapisan masyarakat diharapkan terus aktif memeliharanya,” kata Kapolda.

Disebutkan, gerakan penghijauan dimulai dari tempat tinggal dan lingkungan kerja, sehingga manfaatnya dirasakan anak cucu di masa mendatang. 

Dengan demikian, menanam pohon menjadi pahala jariah, yang menjadi amal ibadah bagi yang melakukannya.

Sementara itu, Bupati HST H Aulia Oktafiand mengapresiasi dan mendukung kegiatan penghijauan tersebut.

“Apa yang kita lakukan sekarang, salah satu langkah menjaga lingkungan, menjaga alam dan menjaga kehidupan semua makhluk hidup di Bumi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati HST pun menanam bibit pohon yang telah disediakan, dilanjutkan forkopimda dan semua yang hadir.

Ada 1.000 bibit pohon untuk ditanam di lingkungan polsek-polsek dan asrama Polres HST.

Jenis pohonnya, yaitu trambesi, spathodea, sengon, juga alpukat, sirsak, serta jengkol. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved