Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Bank Indonesia Dorong UMKM Kalsel Go Internasional Melalui Pameran di Singapura

Pameran produk UMKM Kalsel unggulan berorientasi ekspor akan difasilitasi Bank Indonesia di Suntec City, Singapura, pada 14 sampai 29 Agustus 2021.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring, memberikan pemaparan dalam program Pamor Borneo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARMASIN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalimantan Selatan terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan mendukung pengembangan UMKM berorientasi ekspor.

Untuk itu, KPw BI Kalsel senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai instansi/lembaga dan stakeholders terkait.

Karenanya, KPw BI Kalsel telah menyelenggarakan kegiatan Akselerasi UMKM Berorientasi Ekspor Bank Indonesia Kalimantan Selata (Pamor Baintan).

Program itu meliputi rangkaian pelatihan ekspor kepada UMKM, bekerja sama dengan Sekolah Ekspor.

Juga, pelepasan ekspor udang dari kelompok pembudidaya binaannya, yaitu Pokdakan Mutiara Biru, bekerja sama dengan PT Misaja Mitra.

Baca juga: Petani Desa Amawang Kabupaten HSS Dilanda Kerisauan, Harga Gabah Rendah dan Sulit Laku

Baca juga: Rumah Makan Baru Bermunculan di Banjarmasin, Pengusaha Kuliner Lama Diingatkan Jangan Terlena

Untuk ahun ini, KPw BI Kalsel bekerja sama dengan KPwBI Singapura akan melaksanakan Akselerasi UMKM Berorientasi Ekspor di Kalimantan (Pamor Borneo). 

Program ini bentuk kegiatan promosi perdagangan meliputi pameran produk UMKM.

Tidak hanya menampilkan produk dari Provinsi Kalsel, tetapi juga dari beberapa wilayah di Kalimantan, berkolaborasi dengan KPw BI Kalteng dan KPw BI Kalbar.

Pameran produk UMKM unggulan berorientasi ekspor pada kegiatan Pamor Borneo akan dilaksanakan di Suntec City, Singapura, pada 14 sampai dengan 29 Agustus 2021. 

Pelaku UMKM yang menjadi peserta pada kegiatan ini berjumlah kurang lebih 20 yang telah lolos kurasi oleh Netasia dan Tanivest, dengan jenis produk fashion, home decor dan food and beverage. 

Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, saat pelepasan komoditas ekspor di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (14/8/2021).
Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, saat pelepasan komoditas ekspor di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (14/8/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved