Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Cara Mudah Daftar Vaksin Covid-19 Online di vaksin.loket.com atau pedulilindungi.id

Berikut cara daftar vaksin Covid-19 secara online di vaksin.loket.com atau PeduliLIndungi, lengkap beserta cara cek stok vaksin.

Kompas.com/Reza Wahyudi
Aplikasi pedulilindungi.id. Cara Mudah Daftar Vaksin Covid-19 Online di vaksin.loket.com atau pedulilindungi.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM), 24-30 Agustus 2021.

Namun ada sejumlah pelonggaran yang diberlakukan selama perpanjangan PPKM ini. Misalnya, pemerintah mengizinkan tempat ibadah, juga restoran dan mal buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Peyesuaian atas beberapa kegiatan masyarakat ini dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk,” kata Jokowi dalam pengumuman resmi secara virtual di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Seperti diketahui, Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Baca juga: Update Covid-19 di Tapin: 178 Orang Masih Dalam Perawatan

Baca juga: PPKM Level 4 di Kabupaten Tanbu Berlanjut, Bupati Sebut Kasus Covid-19 Menurun

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Melalui aplikasi ini juga bisa mengecek status vaksinasi covid-19 seseorang.

Diketahui vaksinasi covid-19 menjadi salah satu upaya untuk memperbaiki kondisi akibat pandemi covid-19. Menurut Jokowi, saat ini sudah 90,59 juta dosis vaksin yang disuntikkan.

“Saya minta kepada menteri kesehatan sampai dengan akhir bulan Agustus ini kita harus bisa mencapai penyuntikan lebih dari 100 juta dosis vaksin,” tambahnya.

Kini aplikasi PeduliLindungi juga bisa untuk mendaftar vaksin Covid-19.

Berikut cara download sertifikat vaksinasi  atau surat vaksin Covid-19 di pedulilindungi.id.
Berikut cara download sertifikat vaksinasi atau surat vaksin Covid-19 di pedulilindungi.id. (Kompas.com/Reza Wahyudi)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved