Breaking News:

Berita Olahraga

Evaluasi Hasil Scoring Nasional, Ketua Perpani Banjarbaru Minta Frekuensi Latihan Diperbanyak

M Rifki Trinanda pemanah yang turun di nomor recurve putra di Skoring Nasional U18 meraih peringkat tertinggi dibandingkan pemanah Banjarbaru lain

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
istimewa dari Phaureula Artha Wulandari
Tim Panahan Perpani Kota Banjarbaru saat menjalani Skoring Nasional Secara Live Virtual di Area Panahan GOR Rudi Resnawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Atlet-atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Banjarbaru berhasil memberikan catatan yang cukup membanggakan di ajang Skoring Nasional U18 yang berlangsung pekan lalu.

Kegiatan ini dihelat oleh Pengurus Besar Perpani dalam rangka program pembinaan jangka panjang, serta mengantisipasi kesiapan atlet-atlet muda untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional yunior yang diselenggarakan World Archery pada tahun 2022.

Ketua Umum Perpani Banjarbaru, Hardiono mengutarakan bahwa kegiatan Skoring Nasional dilakukan secara virtual di area panahan GOR Rudi Resnawan Kota Banjarbaru.

Berdasarkan pengumuman hasil skoring, M Rifki Trinanda yang turun di nomor recurve putra berhasil meraih peringkat tertinggi dibandingkan pemanah Banjarbaru lainnya yaitu peringkat 15.

Baca juga: Tanpa Dipungut Biaya, Klub Panahan Idaman Archery Banjarbaru Ajak Peminat Panahan Berlatih Bersama

Baca juga: Gladys Pink Reghina, Model dan Penari dari Banjarbaru yang Berprestasi di Olahraga Panahan

Namun meskipun para atlet memenuhi skor latihan minimun yang ditentukan, Hardiono menekankan akan melakukan evaluasi demi mencetak pemanah kalsel yang dapat berkiprah dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Jam terbang perlu diperbanyak, latihan fisik dan mental juga serta rutin latihan frekuensi diperbanyak, minimal 300 anak panah dilesatkan tiap hari," ujarnya pada Minggu (22/8/2021).

Selain itu ia mengharapkan pemerintah beserta pihak-pihak terkait turut mendukung melakukan pembinaan dan memberikan fasilitas terhadap atlet dengan pelatih.

"Mulai dari mendukung adanya pelatih bersertifikat di klub-klub, sehingga kegiatan terarah dan terencana secara standar mulai safety dan teknik panahan di Kalsel," ujarnya.

Pengurus Perpani Kota Banjarbaru, Phaureula Artha Wulandari menambahkan bahwa skoring tim Perpani Banjarbaru sempat mengalami kendala di antaranya cuaca.

Baca juga: Jelang PON Papua, KONI Kalsel Ingatkan Atlet Jaga Kesehatan, dan Semakin Giat Berlatih

Baca juga: Peraih Dua Emas, Atlet Balap Sepeda Andalan HSS Targetkan Ulangi Prestasi di Porprov 2022

"Faktor cuaca kurang mendukung, berangin kencang sehingga panah mendarat di luar area kuning," jelasnya.

Bahkan angin kencang menyebabkan tripod yang ada di lapangan sempat terjatuh sehingga harus diberi pemberat.

Tetapi ia tetap mengapresiasi pencapaian para atlet panahan Banjarbaru yang telah berusaha keras menampilkan yang terbaik.

"Walau belum memperoleh peringkat atas, para atlet sudah berusaha optima, berlatih dan mempersiapkan diri, semoga ke depannya lebih baik lagi," ujarnya.

Berikut Hasil Atlet Panahan Perpani Banjarbaru di Skoring Nasional :
- M. Rifki Trinanda nomor Recurve Putra (Peringkat 15)
- M. Najmi Hanif nomor Compound Putra (Peringkat 38)
- Naeilil Muna Deffi nomor Compound Putri (Peringkat 37)
- Alika Ramadhani nomor Compound Putri (Peringkat 42)

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved