Breaking News:

Sport

Jaga Kondisi Jelang PON Papua, Para Atlet Kalsel Usai Latihan Memilih di Rumah Saja

Atlet Kalsel yang akan berlaga di PON Papua kini memilih tinggal di rumah untuk menjaga kondisi kesehatan jelang PON Papua

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Atlet gulat Kalsel, Fahriansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Tak terasa event bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan digelar dalam waktu dekat. Para atlet pun saat ini masih melakukan latihan meski belum masuki Sentralisasi.

Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan semua orang rentan terpapar maka para atlet Wasaka yang akan berlaga di PON diminta agar menjaga diri mereka . Dan para atlet pun juga menyadari pentingnya menjaga diri mereka.

Satu atlet gulat Kalsel Fahriansyah mengungkapkan dirinya saat ini jika balik ke rumah dari TC di Kiram biasanya hanya berada di rumah saja kecuali ada urusan penting baru keluar itu juga menggunakan prokes..

" Lebih berhati-hati lagi dari kemaren -kemarin karena  PON sudah dekat," jelas satu atlet yang diharapkan banyak pihak bisa menyumbang medali emas ini.

Baca juga: Perenang Kalsel Mulai Fokus Kecepatan Jelang Berlaga di PON Papua

Baca juga: Jelang PON Papua, KONI Kalsel Ingatkan Atlet Jaga Kesehatan, dan Semakin Giat Berlatih

Baca juga: Turun di PON Papua 2021, 5 Atlet Anggar Kalsel Hari Ini Berlatih Teknik Menyerang dan Bertahan

Hal yang sama dilakukan Laili atlet renang yang mana ia mengurangi bertemu dengan orang. Dan  keluar pun jika perlu, dan tidak bepergian untuk santai-santai atau tidak penting.

"Kalau biasanya latihan, pulang, beli makanan/apa yang perlu untuk makan, terus  pulang. Jarang keluar kemana-mana dan lebih banyak dirumah," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan, H M Welny H menghimbau agar para atlet  saat mendekati PON ini untuk menjaga kesehatan.

Baca juga: Yudha Pribadi, Mantan Atlet Binaraga Kalsel Terpilih Jadi Juri di PON Papua

'Jaga kesehatan, banyak latihan dan jangan berkeliaran. Pasalnya pandemi covid masih ada. Dan jika mereka terpapar atau sakit bisa tak jadi berangkat me PON," ucap Welny.

Dan tentu hal itu bisa merugikan atlet itu sendiri. ia pun berharap sentralisasi segera dilakukn karena penting untuk menjaga para atlet.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved